Rabu, 26/01/2022 | 11:36 WIB
Gresik Satu

Para Gus dan Alumni Pesantren Dukung Kiyai Mulyadi Jadi Ketua PCNU Gresik

Foto : Gus dan Alumni Pesantren saat berkunjung di kediaman KH Mulyadi

Gresiksatu.com | Konstelasi politik menjelang Konfercab NU Cabang Gresik mulai menghangat. Beberapa nama yang digadang-gadang sebagai penerus KH Chusnan Ali sudah bermunculan. Mulai dari kalangan akademisi hingga kiyai pesantren.

Kali ini, dukungan calon Ketua PCNU datang dari para Gus dan Alumni Pondok Pesantren. Dukungan itu diberikan kepada KH Mulyadi Pengasuh Ponpes Darul Ikhsan Menganti.

Selain itu, para Gus dan Alumni Pesantren itu juga mendukung KH Makhfud sebagai Rois Syuriah. Kedua kiyai ini dinggap kolaborasi yang sangat cocok untuk memajukan kaum nahdlyin di Kabupaten Gresik.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Gus H Zainul Huda (Putra KH Masbuhin Faqih), Gus Saifuddin dari Wringinanom, Gus Suhaili Rois Syuriah MWC NU Manyar, dan beberapa Alumni Pesantren Suci, Langitan dan Tambakberas.

Baca Juga : Gus Yani Dorong, Setiap Desa di Gresik Buat Platfrom Digitalisasi

“Kami dan teman-teman sangat yakin Kiyai Mulyadi adalah pilihan yang tepat untuk menahkodai NU Gresik kedepan bersama Kiai Makhfud sebagai Rois Syuriah,” kata Gus Suhaili, Sabtu (27/11/21).

Menurut Suhaili, dukungan terhadap dua kiyai ini bukan tanpa alasan. Selain memang dinggap kompeten, juga bagian dari amanah dan arahan KH Masbuhin Faqih pengasih Ponpes Mamba’aus Sholihin.

“Jadi kami sebagai santri mengutarakan maksud beliau. Agar Kiyai Mulyadi dan Kiyai Makhfud bisa bersanding di kepengurusan NU mendatang,” tegasnya.

Sementara itu, KH Mulyadi merasa terhormat mendapat kunjungan silaturrahim para Gus dan Alumni pesantren di kediamannya. Menurutnya, ini pertanda baik bagi masa depan jam’iyah dan jamaah saat para Gus dan Alumni Pondok terlibat aktif di NU.

“Gus Gus itu penjaga gawang jamiyah NU, agar khidmah di NU itu tidak diukur dengan materi dan uang apalagi kekuasaan. Saya sendiri sebenarnya lebih nyaman ngaji bersama santri-santri,” terangnya.

“Tapi karena amanah para Kiyai sepuh termasuk Kiyai Masbuhin, saya manut,” tambahnya. (sah)

1 komentar

Zuli Agustini Sabtu, 27/11/2021 | 11:58 WIB at 11:58

Saya setuju atas terpilihnya KH.mulyadi sebagai calon ketua CPNU karena beliau yai yg sangat berkompeten dlm organisasi.beliau jg sosok yai yg baik.insyaallah yai Mulyadi bs mnjdi pemimpin yg amanah,bs membawa warga NU menjadi lebih maju.

Reply

Tinggalkan Komentar