Senin, 03/10/2022 | 16:14 WIB
Gresik Satu
Berita Gres

Pasang Damar Kurung di Depan Pekarangan, Warga GTA Gresik Juara 1 Lomba Lingkungan 

Gresiksatu.com
Warga Perumahan GTA Gresik saat menerima juara 1 lomba lingkungan HUT Kemerdekaan RI ke-77 (Foto : Faiz /Gresiksatu.com)

GresikSatu | Sisa perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini masih dilakukan oleh masyarakat Gresik. Seperti di Desa Kembangan, Kecamatan Kebomas, Gresik. Ribuan warga RW 10 desa setempat menggelar Jalan Sehat, Senam dan Bazar, Minggu (4/9/2022) kemarin.

Kegiatan ini sebagai puncak rangkaian kegiatan yang diadakan oleh Rukun Warga (RW) 10 dalam memperingati HUT RI ke-77 tahun 2022. Dari perayaan tersebut, juga diumumkan juara lomba lingkungan beberapa perumahan di Desa Kembangan. Hasilnya, Perumahan Griya Taman Asri (GTA) meraih juara 1 dalam lomba tersebut. Mendapatkan piala dan  piagam. 

Ketua RT 009 RW 10 Purnomo mengatakan, Juara 1 piala bergilir lomba lingkungan ini tak lepas dari kekompakan masing-masing blok warga GTA. Bahkan ada beberapa blok juga membuat ornamen khas budaya Gresik damar kurung. 

“Alhamdulillah, ini sangat luar biasa. Kami menjadi juara 1 lomba lingkungan. Terimakasih kepada warga GTA yang selalu kompak tampah pamrih,” ucap ketua RT yang sudah setengah tahun menjabat.

Pur sapaan akrabnya berharap warga GTA bisa lebih kompak. Bahkan rasa sosial antar warga semakin tinggi. “Karena GTA ini, Perumahan di tengah kota rasa kampung di desa,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kembangan Ngadimin mengapresiasi atas kegiatan jalan sehat, senam dan bazar yang dilakukan oleh ribuan warga RW 10, Desa Kembangan. “Kami atas nama kepala desa, saya ucapkan terima kasih atas kegiatan jalan sehat, senam dan bazar yang dilakukan oleh warga kami, di RW 10,” ucapnya.

Kegiatan ini lanjut dia, merupakan bentuk kekompakan dan keguyuban warga Kembangan. Untuk itu, Ngadimin berharap kegiatan jalan sehat senam dan bazar yang dilakukan oleh warga RW 10, bisa dipertahankan.

“Kegiatan yang sangat positif untuk membangun silaturahim, dan keguyuban antarwarga seperti ini saya minta bisa dipertahankan oleh warga GTA,” ujarnya memungkasi. (faiz/aam)