Jumat, 27/05/2022 | 00:05 WIB
Gresik Satu

Pasca Libur, Tim Sepakbola Putri Porprov Gresik Kembali Aktif Latihan

Pelatih tim sepakbola putri Gresik, Boma memberikan materi latihan kepada pemain./ Foto: TBK
Pelatih tim sepakbola putri Gresik, Boma memberikan materi latihan kepada pemain./ Foto: TBK

GresikSatu I Tim sepakbola putri (Gresik Putri FC) sudah kembali menjalani sesi latihan untuk persiapan pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Tahun 2022 dan Liga Pertiwi Jawa Timur (Jatim) setelah libur panjang.

Namun, dalam latihan itu hanya diikuti 15 pemain dari kuota 23 pemain yang ada, absennya beberapa pemain akibat dari mengikuti kegiatan di sekolah.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan akan dilakukan pencarian pemain-pemain berbakat untuk tim sepakbola putri di beberapa sekolah yang ada di Gresik.

Pelatih Kepala tim sepakbola putri, Boma mengatakan, untuk saat ini ada 15 pemain putri dan masih mencari tambahan untuk kuota pemain lagi jelang Porprov tahun 2022 dan Liga Pertiwi Jawa Timur (Jatim).

“Iya masih ada 15 pemain putri yang bergabung dan masih mencari pemain lagi untuk memenuhi kuota,”kata Boma, Kamis (17/2/2022).

Boma menjelaskan latihan usai libur panjang baru dimulai Senin, 14 Februari 2022 bertemapat di lapangan luar stadion Gelora Joko Samudro (Gjos).

Kemudian untuk materi latihan, Boma menambahkan menerapkan materi dasar bermain bola seperti shooting, passing, dribble dan game kecil.

“Kami sementara memberi materi latihan hanya menerapkan latihan dasar bermain sepakbola, passing, shooting dan lain-lain. Sesekali game kecil. Dan insya Allah latihan tetap di lapangan luar Joko Samudero,” jelasnya.

Kemudian, setelah latihan rutin, agenda selanjutnya yang sudah dirancang dari pihak tim pelatih dan manajemen yakni akan melaksanakan uji coba dengan tim sepakbola putri lainnya di sekitar Surabaya dan Sidoarjo.

“Jadwal kami berikutnya merancang agenda uji coba dengan tim dari kota lain, mungkin ke Surabaya atau Sidoarjo untuk mengetahui perkembangan tim sebelum terjun di Porprov dan Liga Pertiwi Jatim,” ujarnya.**