Jumat, 27/05/2022 | 01:07 WIB
Gresik Satu

Pasien RSUD Ibnu Sina Gresik Ditemukan Satpol PP Saat Berusaha Kabur

Teks foto : Petugas Satpol PP saat berusaha membujuk pasien perempuan yang kabur dari ruang perawatannya di RSUD Ibnu Sina Gresik (Satpol PP for gresiksatu.com)

GresikSatu | Seorang pasien RSUD Ibnu Sina Gresik berhasil ditemukan petugas Satpol PP saat berusaha kabur dari rumah sakit. Pasalnya, perempuan yang sudah berusia senja itu masih dalam perawatan medis.

Informasinya, pasien ini seperti kebingungan, sembari membawa alat bantu jalan. Ia juga terlihat kesusahan menggerakan kaki saat keluar rumah sakit. Dari laporan petugas, perempuan yang belum diketahui identitasnya itu, berjalan keluar gerbang dari area rumah sakit.

Hal itu lah membuat petugas curiga dan khawatir, jika pasien ini tengah melarikan diri. Ia pun akhirnya dihampiri petugas. Satpol PP langsung mengantarkan pasien ke ruang perawatannya, dengan didampingi perawat, dokter dan security.

Kasatpol PP Gresik Suprapto membenarkan kejadian itu. Menurutnya pasien itu diduga kabur karena keluar dari Rumah Sakit tak dibarengi dengan perawat.

Baca Juga : Tangis Haru Buruh PT New Era Rubberindo Setelah Menang Gugatan

“Saat ditanya petugas, pasien tersebut mengaku bosan di dalam ruangan RS. Katanya keluar mau jalan-jalan saja,” katanya, Rabu (11/5/2022).

Meski demikian, masalah ini sudah diselesaikan. Pasien tersebut sudah kembali ke ruangan Rumah Sakit. Belum diketahui, penyakit apa yang menderita pasien. Sehingga ia harus dirawat.

“Pasien sebelumnya juga pernah hilang dan ditemukan kembali di rumah perawatan RSUD Ibnu Sina Gresik,” ujarnya. (faiz/aam)