Jumat, 27/05/2022 | 00:42 WIB
Gresik Satu

Pasutri di Gresik Tewas Usai Ditabrak Mobil ELF

Minibus elf yang menabrak pasutri / foto : Faiz
GresikSatu | Nasib pilu nan malang dialami pasangan suami istri (Pasutri) Sumaji (52) dan Lilik (52) warga asal Desa Tingan RT 3 RW 3 Kecamatan Ngimbang Kabupaten Lamongan. Keduanya menjadi korban kecalakaan beruntun kendaraan Elf di Jalan Raya Driyorejo, Kecamatan Driyorejo.
Mulanya, peristiwa tragis itu terjadi dinihari tadi sekitar pukul 03.30 WIB, Senin (7/3/2022). Saat itu kendaraan Isuzu Elf nopol AE 7109 V yang dikemudikan Shodiq Purnomo Aji asal Bedingin Sambit Jalan Puntadewa RT 1 RW 3 Kabupaten Ponorogo sedang berjalan dari arah barat ke timur.
Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi Elf  tiba-tiba oleng ke kanan melewati marka jalan tengah. Dan menabrak kendaraan yang dikendarai korban Pasutri Yamaha Mio J No. Pol S 3385 NF dan kendaraan motor lain Honda vario No. Pol L 6065 NF yang berjalan arah berlawanan dari timur ke barat, sehingga terjadilah kecelakaan.
Kanit Laka Lantas Polres Gresik Ipda Suharto membenarkan kejadian tersebut, korban pasutri meninggal. Istri meninggal di tempat, suami meninggal saat dirawat di Rumah Sakit.
“Sedangkan pemotor kendaraan Vario Salman Al Varisqi yang berboncengan dengan Moh. Sultan Risky warga asal Perumahan Sumput Asri, Driyorejo mengalami luka ringan,” ucap Suharto, Senin (7/3/2022).
Akibat kecelakaan tersebut empat korban kemudian dibawa ke RS Anwar Medika Sidoarjo untuk dimintakan VER jenazah dan luka.
“Faktor yang mempengaruhi laka Lantas, faktor manusia yakni pengemudi kendaraan Isuzu Elf. Dan fatalis korban benturan dengan kendaraan,” ujar mantan Kasi Propam Polres Gresik itu. (faiz/sah)