21.4 C
Indonesia
Kam, 8 Desember 2022
close

SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

21.4 C
Indonesia
Kamis, 8 Desember 2022 | 0:00:21 WIB

PC IPNU IPPNU Gresik Tumbuhkan Sikap Hubbul Wathon melalui Program Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

ADVERTISEMENT

SCROLL UNTUK LANJUTKAN MEMBACA

GresikSatu | Tumbuhnya sikap hubul wathon bisa dilakukan berbagai macam. Salah satunya dilakukan oleh PC IPNU IPPNU dengan menggelar wawasan kebangsaan di gedung Pemkab Gresik, Jum’at (11/11/2022).

Acara yang bertema Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Bagi Pemuda dan Pemudi Ormas itu, diikuti oleh ratusan peserta. Terdiri dari IPNU, IPPNU dan Banser Kabupaten Gresik.

Narasumber yang dihadirkan pun memiliki kapasitas di bidang masing-masing. Antara lain, Wakil Ketua PCNU Gresik Syifaul Qulub, Kepala Kesbangpol Gresik Nanag Setiawan dan Ketua Ansor Gresik Abdul Rokhim.

Pemateri Wakil Ketua PCNU Gresik Syifaul Qulub mengatakan, wawasan kebangsaan harus diartikan sebagai cara pandang bangsa Indonesia dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca juga:  Pasar Rakyat Festival Santri 2022, Upaya GP Ansor Bangkitkan Ekonomi Warga Gresik

“Dengan demikian, konsep cara pandang ideal dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara perlu ditumbuhkan sedini mungkin,” katanya.

[penci_related_posts dis_pview=”no” dis_pdate=”no” title=”Baca Juga ” background=”” border=”” thumbright=”no” number=”1″ style=”list” align=”none” withids=”” displayby=”tag” orderby=”date”]

Qulub meminta, agar kader IPNU dan IPPNU diperkuat jiwa nasionalis melalui sosialisasi wawasan kebangsaan. Sikap kader NU yang militan tercermin dalam upayanya menangani arus globalisasi dan media.

“Upaya mempertebal kebangsaan bisa dimulai dari pandangan hidup dan karakter yang sesuai dengan nilai politik bangsa Indonesia,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PC Ipnu Gresik, Syifa’ul Mukminin menerangkan dalam upaya penumbuhan rasa cinta tanah air, kader NU diharap dapat memilah arus media yang tepat.

Baca juga:  Bermotif Sembilan Ekor Bandeng, Ini Filosofi Batik Damar NU yang Diluncurkan PCNU Gresik

“Program inovasi ini dilaksanakan sebagai penumbuhan konsepsi cara pandang ideal tentang hubbul wathon,” katanya Jum’at(11/11/22).

Tidak hanya melakukan program sosialisasi, kegiatan tersebut juga diisi dengan bagi-bagi jas seragam untuk kader NU se Gresik.

“Sosialisasi wawasan kebangsaan dilaksanakan secara 3 tahap dengan kuota 600 peserta ipnu ippnu. Tidak hanya mendapat ilmu, juga mendapat atribut gratis,” tambahnya (ovi/aam)

Komentar

Berita Terpopuler

Motor Penyok Pengendara Tewas, Ini Kejadian Laka Maut di Driyorejo Gresik

GresikSatu | Nasib nahas dialami Yohana Rosario Ayunda Tarno (20), warga Desa Sumput, Kecamatan Driyorejo, Gresik. Ia dinyatakan meninggal setelah terlibat kecelakaan di Jalan...

Bukan di Bawean, Penampakan Buaya Viral Ternyata di Pelabuhan Perbatasan Gresik – Surabaya

GresikSatu | Penampakan buaya di perairan Bawean Gresik mengundang pertanyaan dari banyak pihak. Setelah diteliti, lokasi penampakan ternyata tidak di Pelabuhan Bawean. Melainkan di Pelabuhan...

Mangkir Lagi, Terduga Pelaku Sodomi Gresik Masih Bebas Berkeliaran

GresikSatu | Terduga pelaku sodomi di Kabupaten Gresik masih bebas berkeliaran. Unit PPA Satreskrim Polres Gresik bahkan telah melakukan panggilan ke tiga kalinya, namun...

Niat Nyalip Berakhir Senggolan, Pemuda Ambeng-ambeng Meregang Nyawa di Cerme Gresik

GresikSatu | Nasib nahas dialami Masrifani Sohbirin. Pria berusia 30 tahun warga asal Desa Ambeng-ambeng Watangrejo, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik meninggal usai dirawat akibat kecelakaan...

Viral! Penampakan Buaya di Bawah Pelabuhan Bawean Gresik

GresikSatu | Sebuah video yang memperlihatkan seekor buaya di bawah pelabuhan Bawean Gresik, viral di media sosial, Senin (5/12/2022). Buaya sepanjang kurang lebih 3...

Kolaborasi Ultras, dan Gresik United, Meriahkan HUT Gresiksatu.com ke 1 

GresikSatu | Momentum perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Gresiksatu.com ke - 1, berkolaborasi bersama Ultras Gresik, dan Gresik United (GU), berlansung, Sabtu (3/13/2022) tadi...
Berita terbaru
Berita Terkait