Sabtu, 02/07/2022 | 12:01 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Pecundangi Deltras 1-2, Gresik United Lolos Semi Final Liga 3 Jawa Timur

Pemain Gresik United (kuning) duel dengan pemain Deltras Sidoarjo (merah)pada laga babak 8 besar Liga 3 regional Jawa Timur, Sabtu (11/12/2021). / Foto: tbk
Pemain Gresik United (kuning) duel dengan pemain Deltras Sidoarjo (merah)pada laga babak 8 besar Liga 3 regional Jawa Timur, Sabtu (11/12/2021). / Foto: tbk

GresikSatu I Perjuangan yang spartan dilakukan pemain-pemain Gresik United dalam babak 8 besar Liga 3 regional Jawa Timur. Bertanding di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (11/12/2021), Rendy Jaya Firanda dan kolega menang dengan skor 2-1 sekaligus memastikan lolos ke babak Semi Final Liga 3 regional Jawa Timur.

Pertandingan yang menentukan itu berjalan dengan sangat panas, tujuh kartu kuning dan satu kartu merah harus keluar dari saku wasit Ahmad Romadlon. Tiga kartu kuning diberikan kepada pemain Gresik United, empat kartu kuning diberikan kepada pemain Deltras serta satu kartu merah.

Dua gol Gresik United dicetak Rendy Jaya Firnanda menit 13 melalui titik pinalti dan gol Mochamat Supaat menit 41, satu gol Deltras dicetak Martinus Novianto Ardhi menit 39.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit awal, Gresik United sudah mulai menguasai pertandingan. Laga baru berjalan menit 11, sebuah kesalah dilakukan kiper Deltras yang melanggar pemain Gresik United hingga dihukum wasit dengan tendangan pinalti.

Randy Jaya Firnanda yang ditunjuk menjadi eksekutor tendangan pinalti tidak mensia-siakan kesempatan, sepakannya kaki kirinya menusuk ke kanan gawang hingga menipu kiper Deltras, gol 1-0 bagi keunggulan Gresik United.

Tertinggal satu gol, Deltras berusaha bangkit untuk membalas gol. Setelah melakukan beberapa kali usaha untuk menyamakan skor, akhirnya baru berhasil pada menit ke 39 lewat sepakan kapten tim Martinus Novianto Ardhi, skor 1-1.

Tidak ingin kesempatan untuk maju ke babak semifinal lewat, pemain Gresik United terus menekan untuk mengakhiri laga dengan kemenagan. Tidak berlangsung lama, dua menit kemudian, tepatnya menit 41 Mochamat Supaat membawa GU memimpin 1-2 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, kedua tim tetap saling serang untuk menambah gol. Sayang serangan serangan yang di bangun pemain Deltras hanya sebatas ancaman saja. Begitu juga dengan Gresik United yang banyak membuang peluang gol.

Meskipu ingin menambah gol untuk mengamankan kemenangan, namun hingga akhir laga kedua tim belum bisa mengubah skor yang masih tetap 2-1 bagi kemenangan Laskar Joko Samudero julukan Gresik United. (tbk)

Full Day School

Tinggalkan Komentar