Selasa, 09/08/2022 | 22:02 WIB
Gresik Satu
Berita Gres

Peduli Lansia, LK3 Gresik Gelar Bakti Sosial 

Gresiksatu.com
Para lansia saat mendapatkan sembako dan uang tunai dari kegiatan Baksos. (Foto : Faiz/Gresiksatu.com)

GresikSatu | Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Gresik gelar bakti sosial (baksos) kepada para lansia di Pendopo Putri Mijil, Gresik. Total ada 60 lansia se Kabupaten Gresik mendapat paket sembako dan uang tunai dari baksos itu.

“Sebagai bentuk rasa kepedulian kepada para lansia di Gresik kami gelar bakti sosial. Dengan memberikan bantuan kepada para lansia di Gresik. Karena para lansia sendiri banyak membutuhkan uluran tangan agar bisa mendapatkan hidup layak,” ungkap Ketua LK3 Gresik Shofiyah, Jumat (22/7/2022).

Menurutnya, baksos ini tidak hanya melibatkan LK3 Gresik. Melainkan juga bersama Dewan Harian (DHC) 45, Yayasan Dana Sosial Al Falah (YDSF), Baznas Gresik dan masyarakat Peduli. “Semuanya bersinergi untuk mewujudkan kepedulian dan kasih sayang kepada lansia,” ujarnya.

Kegiatan ini, jelas Sofi didukung penuh oleh Dinas Sosial Gresik. Bertajuk lansia sehat, lansia semangat, dan lansia hebat. Serta turut hadir Kadinsos Gresik dr Ummi Khoiroh.  

“Selain kepada lansia, baksos akan kami lakukan kepada para disabilitas Gresik pada lusa besok, Minggu (24/7/2022),” tambahnya Ketua LK3 Gresik. (faiz/aam)