Sabtu, 26/11/2022 | 19:08 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Politik

Pelantikan PMII Gresik, Integrasi Gerakan Mengabdi Pada Perjuangan Rakyat

Gresiksatu.com
Pelantikan pengurus PMII Gresik di Putri Mijil. (Foto : Chofifah/Gresiksatu.com)

GresikSatu | Pengurus baru Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Gresik resmi dilantik, Minggu (2/10/2022) malam. Ada 51 orang yang diambil sumpah jabatan dalam kegitan tersebut.

Acara yang berlangsung di Puti Mijil Pendopo Gresik itu, mengusung tema “Integrasi Gerakan PMII Gresik yang Progresif dalam Mengabdi pada Perjuangan Rakyat”. Suasana semakin khidmat, karena beberapa anggota dan alumni PMII ikut dalam gelaran acara tersebut.

Ketua Cabang PMII Gresik Ali Ma’sum menjelaskan, implementasi dari tema di atas adalah, mahasiswa senantiasa mengabdi dan menjadi ruh untuk mewakafkan diri demi mewujudkan kader yang progresif, kritis, dan militan.

“Progresifitas gerakan terwujud dari kolektifitas, toleransi, serta sikap saling mendukung. Mari berikrar dalam ruang kerja politik yang tidak lepas dari orientasi pendidikan. Bergerak bersama mengabdi pada rakyat mayoritas,” katanya.

Sementara itu, Ketua Mabincab PMII Gresik Musa menuturkan memberi selamat kepada pengurus baru dalam mengemban amanah kedepan, transformatif berkemajuan.

“Intelektual kader terbangun dari kajian aktif. Kader pragmatis adalah gelas kosong, namun aksi tanpa ilmu wujud kesia-sia an. Kembangkan kemampuan SDM dalam menentukan wujud kader berkemajuan,” jelasnya.

Menurutnya jembatan kader militan tidak hanya membanggakan almamater, halnya juga mengembangkan kapasitas sinergitas gerakan. Ada 3 hal yang terus mendorong terlaksananya kaderisasi terdepan. Yakni kualitas, loyalitas, integritas sebagai wujud aktualisasi sikap toleransi (ovy/aam)

Baznas Gresik