Sabtu, 28/05/2022 | 05:41 WIB
Gresik Satu

Pelatihan Kader Lanjut V PC PMII, Wabup Gresik Dorong Tingkatkan Kualitas SDM

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah saat membuka pelatihan bagi kader PMII. Foto: TBK
Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah saat membuka pelatihan bagi kader PMII. Foto: TBK

GresikSatu I Wakil Bupati (Wabup) Gresik Aminatun Habibah mendorong organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia (SDM) agar bisa mengawal arah pembangunan pemerintah.

Hal itu disampaikan Wabup yang akrab disapa Bu Min saat membuka pelatihan Kader Lanjut V PC PMII yang diselenggarakan di Aula Kantor PCNU Gresik.

“Kerja nyata PMII dalam mendukung pembangunan harus diperkuat dengan kemampuan kualitas dan kuantitas Sumber Daya Manusia diharapkan mampu mengawal arah pembangunan pemerintah,” ujarnya, Minggu (20/2/2022).

Bu Min menyampaikan PMII adalah organisasi Independennya mahasiswa yang terlahir dari NU semoga bisa meneruskan perjuangan NU, Dengan aktif di PMII, sanad ke-NU-an mahasiswa tidak terputus. Membesarkan PMII sama juga dengan membesarkan NU sebagaimana kita berhidmat di IPNU-IPPNU, GP. Ansor, dan Banom NU lainnya.

“Melalui Pelatihan Kader Lanjut PC PMII Gresik tahun 2022 jangan berhenti sampai disini terus tingkatkan kemampuan kualitas maupun kuantitas baik melalui pelatihan kader lanjut ataupun literasi jadikan peluang untuk belajar agar menjadikan PMII yang berkualitas serta Sinergikan kegiatan, agar kader-kader PMII dapat melakukan pemberdayaan,”pungkasnya,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua PC PMII Gresik Sholikul Hadi menyampaikan kaderisasi PMII Menjadikan kader untuk meningkatkan pendidikan arah pergerakan dari PC PMII kedepan mengubah keadaan yang kurang baik menjadi lebih baik.

Hal yang sama diungkapkan perwakilan PKC PMII Jawa Timur M. Fadhil mengatakan pelatihan kader lanjut PMII perlu dilaksanakan dalam rangka sebuah argumentasi idealis sebagai kawah candradimuka dalam meneruskan ukhuwah perjuangan Nahdlatul Ulama.

“Pemberdayaan SDM harus sejalan dengan spirit argumentasi pragmatis tidak boleh berhenti dan jalan ditempat, Kualitas dan Kuantitas memang harus dilaksanakan seperti pelatihan kader lanjut V PC PMII tahun 2022 di Kabupaten Gresik pada saat ini,” pungkasnya.

Acara ini juga dihadiri Ketua PCNU Gresik K.H Mulyadi, Perwakilan PB PMII Agus Sholeh, Perwakilan PKC PMII Jawa Timur Sahabat M. Fadhil, Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PC PMII Gresik Musa, dan Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC-PMII) Gresik Sholikhul Hadi beserta pengurus harian.**