Sabtu, 20/08/2022 | 13:12 WIB
Gresik Satu
Pemerintahan

Pelebaran Jalan Manyar Akan Dijadikan Empat Jalur

Ruas Jalan Manyar yang biasanya macet saat volume kendaraan mulai padat. (Foto: Faiz/gresiksatu.com)
 Advertisement

GresikSatu | Perwakilan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) Sentot Wijayanto mengatakan, pelebaran jalan Manyar Gresik akan dilakukan sepanjang jalan 3,7 Km. Dengan lebar 22 meter.

“Yang awalnya dua lajur, akan dijadikan empat jalur dengan lebar 22 meter. Media jalan atau trotoar seluas 3 meter,” ucapnya, Selasa (14/6/2022).

Pihaknya berharap tahapan sosialisasi pembasahan lahan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) segera terlaksana dengan baik. Diakuinya, saat ini memang masih terkendala lahan karena masih tahapan sosialisasi.

“Karena jika belum selesai, pembangunan fisik pun belum bisa dilakukan. Karena nanti juga ada proses Detail Engineering Design (DED) atau proses perencanaan, hingga lelang,” jelasnya.

Untuk proyeksi estimasi yang dianggarkan 15 M untuk pelebaran jalan Manyar. Dengan berkonsep tata perkoataan yang tentu bisa mendukung area Industrialisasi di Kawasan Manyar.

Turut hadir dalam sosialisasi, jajaran Forkopimda Gresik, Camat Manyar Zainul Arifin, Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno, para tokoh masyarakat Kiai, serta masyarakat yang terdampak pembebasan lahan. (faiz/aam)