Jumat, 27/05/2022 | 21:46 WIB
Gresik Satu

Pemain Asal Driyorejo ini Ingin Bawa Gresik United Promosi Liga 2

Rendy Jaya Firnanda (kiri) saat latihan bersama tim di stadion Petrokimia, Rabu (2/2/2022)./ Foto: TBK
Rendy Jaya Firnanda (kiri) saat latihan bersama tim di stadion Petrokimia, Rabu (2/2/2022)./ Foto: TBK

GresikSatu I Gelaran Liga 3 Nasional akan diputar mulai Februari ini, target kemenangan setiap laga di grup I membara di dada semua punggawa Gresik United (GU), termasuk Rendy Jaya Firnanda yang bertekad membawa tim kebanggan warga Gresik itu bisa naik kasta ke Liga 2 musim depan.

Rendy sapaan akrab pemain yang sudah menyumbangkan 5 gol untuk Gresik United di Liga 3 regional Jawa Timur lalu itu mengatakan semua pemain menjalani latihan intensif tanpa kenal lelah, mengikuti setiap instruksi pelatih dan kerja keras saat latihan rutin.

Pemain yang berposisi di sektor pertahanan Gresik United ini bahkan mempunyai cita-cita ingin membawa Gresik United promosi ke Liga 2, karena itu tidak ada alasan lain pada pertandingan nanti akan menyumbangkan seluruh kemampuannya agar kemenangan bisa diraih setiap laga.

“Kami semua (pemain) sudah sangat siap, kami menjalani latihan rutin, mengikuti arahan pelatih. Cita-cita saya ingin membawa kejayaan Gresik United dan Promosi ke Liga 2,” katanya, Rabu (2/2/2022).

Tentang tim-tim yang akan dihadapi di Grup I, pemain asal Driyorejo Gresik ini mengaku tidak mengetahui kekuatan lawan-lawannya. Tapi dirinya optimis Gresik United bisa memberikan yang terbaik bagi seluruh warga Gresik terutama para suporter.

“Kekuatan lawan di Grup I, saya tidak tahu persis. Yang penting saat ini kami fokus latihan untuk hasil maksimal pada pertandingan nanti. Saya dan pemain lain optimis bisa memberikan yang terbaik bagi suporter (Ultrasmania) yakni kemenangan dan lolos ke Liga 2,” ungkap Rendy.

Rendy berharap doa serta dukungan penuh dari Ultrasmania selama jalannya babak penyisihan 64 besar Liga 3 Nasional grup I.

“Kami harap doa dan dukungan dari ultras dan warga Gresik, agar kami bisa melalui tiap laga dengan kemenangan di 64 besar ini. Saya juga berpesan jangan datang ke stadion karena masih pandemi demi kebaikan bersama,” ucap pemain berusia 25 tahun ini.

Dari hasil drawing babak 64 besar Liga 3 Nasional, Gresik United bertindak sebagai tuan rumah berada di Grup I bersama Persemar Martapura, Perseden Denpasar, Alesha FC dan pertandingan akan di gelar di stadion Gelora Joko Samudero.**