Sabtu, 20/08/2022 | 12:32 WIB
Gresik Satu
Ekonomi Industri

Pembangunan Gedung BUMN Center, Anak Usaha Semen Indonesia Pasok 1.668 ton Produk Mortar

Gresiksatu.com
Fasilitas penyimpanan mortar untuk memenuhi kebutuhan pembangunan gedung BUMN Center. (Foto : Humas Semen Indonesia)
 Advertisement

GresikSatu | PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) kembali turut berkontribusi terhadap pembangunan nasional. Kali ini, melalui anak usaha SIG, yakni PT Mitra Kiara Indonesia (MKI) sampai memasok 1.668 ton produk mortar untuk kebutuhan pembangunan BUMN Center.

Produk mortar itu sebagai material finishing dinding dan lantai pembangunan gedung BUMN Center seluas 24.649 m2. Hal ini, merupakan kebanggaan bagi SIG dapat berkontribusi dalam pembangunan gedung BUMN Center sebagai mega project yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN.

Coporate Secretary SIG, Vita Mahreyni, mengatakan, Gedung BUMN Center merupakan kawasan perkantoran terintegerasi, yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Pembangunan itu, di desain lansgung oleh Kementerian BUMN untuk meningkatkan efisiensi dan sinergi antar perusahaan milik negara.

“Upaya ini sebagai pembuktian kepercayaan tinggi terhadap produk semen dan turunannya yang produksi oleh SIG Group,” kata Vita Mahreyni, Jum’at (5/8/2022).

Dijelaskan, ebagai perusahaan penyedia solusi bahan bangunan terdepan, SIG berkomitmen memberikan jaminan produk bahan baku ramah lingkungan serta memperhatikan faktor keberlanjutan. Apalagi, SIG tidak hanya kali ini saja, ikut terlibat dalam pembangunan besar berskala nasional.

“MKI menjadi perusahaan penyedia bahan konstruksi, menghadirkan produk mortar berkualitas sebagai solusi dinding, lantai, keramik dan perbaikan bangunan yang ramah lingkungan dan efisien,” jelasnya.

Selain digunakan untuk membangun BUMN Center, Produk Mortar Indonesia juga digunakan dalam pembangunan besar lainnya. Diantaranya gedung Data Center Indonesia, perkantoran dan pergudangan ESR GIIC Logistic Park di Cikarang, Jawa Barat.

“Produk Mortar Indonesia Perata Lantai L-1 adalah produk mortar instan yang diformulasikan khusus untuk perata lantai untuk aplikasi penambah ketinggian lantai sebelum pemasangan meterial penutup lantai seperti keramik dan granit,” tuturnya.

Produk ini bisa digunakan di pada lantai interior & eksterior dan mudah diaplikasikan. Produk yang digunakan untuk merekatkan keramik adalah Mortar Indonesia Perekat keramik K-1, produk mortar ini sebagai perekat keramik pada dinding dan lantai, dengan komposisi bahan pilihan yang tercampur secara homogen sehingga hasilnya lebih maksimal.

“Produk ini bisa mencegah popping pada keramik dan bisa digunakan di interior & eksterior bangunan,” katanya memungkasi. (aam)