Senin, 03/10/2022 | 14:41 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Pendidikan

Pembangunan Gedung Sekolah Upt SMPN 34 Gresik di PPS Sudah Mulai Pengerjaan 

Gresiksatu.com
Pembangunan gedung SMPN 34 Gresik di Pondok Permata Suci, Manyar. (Foto : Faiz/Gresiksatu.com)

GresikSatu | Pembangunan unit sekolah baru (USB) SMPN 34 Gresik di Pondok Permata Suci, Manyar sudah mulai berjalan. Terhitung sejak awal Agustus pemenang lelang proyek APBD tahun 2022 itu sudah dilakukan pengerjaan.

Rencananya, pengerjaan gedung sekolah baru itu akan selesai bulan Desember atau akhir tahun 2022. Sehingga sekolah yang sudah memiliki 256 siswa itu bisa menempati gedung sekolah pada awal tahun 2023.

Dengan demikian, Upt SMPN 34 menjawab atas kebutuhan sekolah negeri di wilayah kota yang masih kurang. 

Kepala Bidang Pengembangan Manajemen Pendidikan Dinas Pendidikan Gresik Nanang Hariawan mengatakan, pembangunan gedung Upt SMPN 34 itu dianggaran melalui APBD 2022 sebesar Rp 9,5 miliar.

Setelah ada pemenang lelang harga perkiraan sendiri menjadi Rp 7, 3 miliar. Dengan anggaran tersebut nantinya SMPN 34 akan memiliki gedung tiga lantai.

“Rencana memang gedung tiga lantai. Tapi sementara ada yang langsung dua lantai untuk bagian depan,” ucapnya,” ucapnya, Rabu (31/8/2022). 

Nanang menyebut, pembangunan tersebut tidak dibangun multiyears dan murni APBD. Kendati demikian, pihaknya memperkirakan pembangunan SMPN 34 Gresik masih membutuhkan anggaran sekitar Rp 5,5 M. 

“Saat ini, siswa SMPN 34 masih numpang di SDN Suci lantaran gedung baru dibangun tahun ini,” ujarnya memungkasi. (faiz/aam)