Minggu, 03/07/2022 | 18:56 WIB
Gresik Satu
Pendidikan

Pembekalan Akhir Peserta Didik Kelas IX UPT SMP Negeri 6 Gresik, Ini Pesan Wabup

Wakil Bupati (Wabup) Gresik, Aminatun Habibah di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik S. Hariyanto menghadiri pembekalan akhir peserta didik kelas IX UPT SMP Negeri 6 Gresik Tahun Ajaran 2021/2022, di Aula Soerjodiningrat Sidayu, Kamis (16/6/22)./ (Foto:TBK/gresiksatu.com)

GresikSatu I Wakil Bupati (Wabup) Gresik, Aminatun Habibah di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik S. Hariyanto menghadiri pembekalan akhir peserta didik kelas IX UPT SMP Negeri 6 Gresik Tahun Ajaran 2021/2022, di Aula Soerjodiningrat Sidayu, Kamis (16/6/22).

Bu Min sapaan akrab Wabup Gresik menyampaikan, bahwa keberhasilan pendidikan, tidak hanya ditentukan oleh siswa saja, namun sekolah dan orang tua, sama-sama memiliki peranan yang sangat penting, guna membangun sumber daya manusia yang berkarakter.

“Anak anak sebagai pengantar untuk melanjutkan sekolah yang lebih tinggi sesuai dengan pilihan dan kehendak, terkadang anak-anak di usia ini belum bisa menentukan mana sekolah yang baik dan cocok menurut bakat skil masing-masing anak,”katanya.

Dengan perkembangan jaman seperti ini dimana kecanggihan teknologi bisa dilakukan melalui smartphone, Dengan perkembangan teknologi yang super cepat ini kadang-kadang tidak bisa mengikuti.

“Jika dulu orang yang ingin melakukan transaksi pembayaran ataupun transaksi lainnya kita harus datang sendiri ke kantor atau bank yang dituju. Tetapi saat ini untuk bertransaksi cukup menyediakan aplikasi khusus,” imbuhnya.

Hal itu kata Bu Min, tak lepas dari kecanggihan teknologi,terus belajar dan mengasah kemampuan diri jadilah anak-anak yang berakhlakul Karimah yang senantiasa mendoakan orang tua dan bapak ibu guru.

“Untuk itu anak-anak harus kreatif. Apa yang sudah didapat dari sekolah ini harus terus di tingkatkan. Dunia ada di genggaman, kita bisa pergi kemana mana menggunakan kecanggihan teknologi tersebut,” tutup Bu Min.

Sementara itu, Kepala Sekolah UPT SMPN 6 Gresik, Abdul Aziz dal menyampaikan, SMP Negeri 6 Gresik dikenal dengan prestasinya. Bapak/Ibu guru hingga stafnya kompak siswa siswi didik sangat aktif dan kreatif selain itu pada tahun 2011 UPT SMP Negeri 6 Gresik pernah mendapat sekolah Adiwiyata Nasional dan tahun 2016 mendapat Adiwiyata mandiri.

Selain itu Bapak dan Ibu Guru nya kreatif, terampil dan prestasi baik tingkat Kabupaten Provinsi hingga Nasional, Tak kalah pentingnya siswa siswi didik nya pun banyak yang berprestasi tingkat Kabupaten dan Provinsi kedepan kita tingkatkan prestasi itu hingga level nasional,” ungkapnya.

 

Full Day School