Jumat, 27/05/2022 | 22:17 WIB
Gresik Satu

Pemuda Bawean Ini Suka Koleksi CD dan Bra Milik Tetangga, Kepergok Saat Kamar Kosnya Digerebek

Pelaku saat diamankan di Mapolsek Kota Gresik (Faiz/gresiksatu.com)

GresikSatu | Ada-ada saja kelakuan Muhammad Rizal, warga Desa Pekalongan, Kecamatan Tambak, Pulau Bawean, Gresik. Pemuda 21 tahun itu ternyata memilik hobi yang aneh. Pasalnya dia suka mengkoleksi pakaian dalam wanita milik tetangganya.

Sontak aja, kelakuan Rizal membuat para tetangga kos geregetan. Pasalnya tidak hanya pakain dalam wanita. Pelaku juga banyak mencuri barang berharga lain. Seperti Handphone berbagai merk yang diduga, juga didapatkan dari mencuri.

Sifat busuk Rizal mulai terbongkar, saat salah satu tetangga Topan (36) mencurigai pelaku karena telepon genggam miliknya hilang. Ketika itu, Topan yang hendak berangkat sholat Subuh berjamaah meninggalkan ponsel di kamar kosnya.

Namun ketika dirinya pulang dari Mushola, Topan kaget bukan main. Handphone Merk Vivo miliknya telah hilang. Bahkan pintu kamar kosnya pun seperti habis dibuka oleh orang. Curiga dengan hal itu, korban lalu mengajak bapak kos untuk menggeledah kamar milik Rizal.

Baca Juga : Warga Lamongan Mengaku Uangnya Hilang Setelah Kartu ATM-nya Tertelan di Indomaret Pangkah 

Benar saja, setelah digeledah, Topan menemukan hp miliknya tersimpan di kamar kos milik Rizal. Tak hanya itu, barang-barang lain, seperti Kutang dan Celana Dalam (CD), juga diduga hasil dari curian.

Belakangan diketahui, kutang dan CD yang diambil pelaku ternyata milik Sunarti (33) asal Sampang Madura yang juga satu indekos bersama pelaku. Melihat itu para tetangga langsung melaporkan kejadian ini ke polisi.

Kapolsek Gresik Kota AKP Inggit Prasetiyanto mengatakan, selain CD dan bra, pihaknya juga menyita tiga hp hasil curian. Antara lain, Merk Asus, Blackberry, dan Vivo. Saat ini kasus ini sudah dalam penyelidikan.

“Itu ditemukan di kamar pelaku, dan saat ini kami masih dalami motif pencurian Bra dan CD itu,” bebernya.

Pelaku dan beberapa barang bukti langsung diamanakan di Mapolsek Gresik Kota. Dan akan dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut. “Kami kembangkan lebih lanjut lagi,” imbuh Inggit. (faiz/sah)