Sabtu, 28/05/2022 | 06:06 WIB
Gresik Satu

Pengalaman Segudang, Striker Anyar ini Bertekad Bawa GU ke Liga 2

Ahmad Dedy Mustofa striker Gresik United yang baru dikontrak usai latihan./ Foto: TBK
Ahmad Dedy Mustofa striker Gresik United yang baru dikontrak usai latihan./ Foto: TBK

GresikSatu I Kompetisi Liga 3 Nasional segera digulirkan, Gresik United (GU) terus berbenah, yang terbaru yakni telah mengikat kontrak lima pemain untuk memperkuat tim.

Kelima pemain itu untuk mengisi beberapa posisi yang selama ini jadi kelemahan Laskar Joko Samudro julukan GU yakni bek sayap, gelandang tengah, dan penyerang atau striker.

Mereka adalah Syahrur Ramadhani, Akhmad Dedy Mustofa, Ahmad Saniful Khirom, M. Iqbal Pratama, dan Fachrul Inzaghi. Dan kelimanya sudah bergabung latihan serta mengikuti ujicoba yang sudah di agendakan tim.

Untuk striker, GU telah mendatangkan Ahmad Dedy Mustofa untuk mempertajam lini depan pada kompetisi Liga 3 Nasional. Diketahui pengalaman segudang yang dimiliki penyerang kelahiran Tuban ini diharapkan bisa menjadi solusi.

Ditambah, determinasi serta memiliki fisik yang kuat  dan juga insting kuat mencipta gol menjadi andalan pemain yang pernah membawa tim Porprov Tuban ini menjadi juara.

Menjadi bagian GU, Ahmad Dedy Mustofa ingin membawa tim kebanggan warga Gresik ini lolos ke liga 2. Untuk itu, ia akan berusaha semaksimal mungkin memberikan seluruh kemampuannya kepada tim.

“Sebuah kehormatan bisa bergabung dengan Gresik United. Tim yang memiliki kekompakan didalamnya, hubungan harmonis pemain dan pelatih serta komponen tim. Tekad saya Ingin membawa GU lolos liga 2,” katanya, Jumat (21/1/2021).

Karir Ahmad Dedy diawali di Bumi Wali FC 2017 yang bermain di Liga 3, kemudian berpindah ke Persela U-19 2017. Tidak berlangsung lama, Ia dikontrak Persatu Tuban untuk kompetisi Liga 3 tahun 2018.

Setelah kompetisi Liga 3 2018 selesai, Dedy sapaan akrabnya kemudian dipanggil untuk memperkuat tim Porprov Tuban hingga mengantarkan menjadi juara tahun 2019.

Setelah sukses membawa tim sepakbola Tuban menjadi juara Porprov, tim baru asal Gresik yakni Putra Sinar Giri kemudian merekrutnya untuk bermain di kompetisi Liga 3 tahun 2019.

Tidak berlangsung lama, tahun 2021 lalu, Dedy kembali di kontrak Persatu Tuban untuk liga 3 dan berhasil mengoleksi 5 gol meski timnya terhenti di babak penyisihan grup.**

Tinggalkan Komentar