Minggu, 29/05/2022 | 06:51 WIB
Gresik Satu

Pengamanan Pilkades, Petugas Gabungan Antisipasi Serangan Fajar

Persiapan Pilkades serentak. Polres Gresik beri pembekalan pelatihan / Humas Polres Gresik

GresikSatu | Ratusan pengamanan dikerahkan oleh jajaran Polres gabungan di Desa Sumurber, Kecamatan Panceng, Gresik. Dalam pengamanan itu para petugas malam ini akan melakukan antisipasi serangan fajar di Desa itu.

Kapolsek Panceng AKP Didik Hariyanto mengatakan, saat ini yang menjadi prioritasnya adalah antisipasi serangan fajar. “Patroli malam sebagai antisipasi serangan fajar,” ucapnya, Jumat (25/3/2022).

Dijelaskan Didik, di Desa Sumurber ada empat calon yang akan bersaing menjadi Kepala Desa. Kendati rawan konflik, Didik menyebut selama ini masih kondusif. Namun akan terus dilakukan patroli untuk siaga terjadi gesekan antar warga.

Baca Juga : Besok, Warga Gresik Nyoblos Pilkades

Lebih lanjut, Didik menuturkan, ada ratusan personil saat ini sudah siaga di Desa Sumurber. Pihaknya berharap dengan banyaknya personil yang diterjunkan, pegelaran Pilkades berjalan aman.

Adapun, ratusan pasukan yang diturunkan perincinannya, 60 personil bantuan dari Polres Tuban, 60 personil Polres Bojonegoro, Brimob 37 personil, Polsek Panceng 14, Koramil 17 dan 3 personil Satpol PP. (Faiz/Sah)