Sabtu, 28/05/2022 | 04:08 WIB
Gresik Satu

Pengurus Apindo Gresik Dikukuhkan, Alfan Wahyuddin : Tantangan Semakin Berat

Teks Foto : Pengurus Apindo Gresik periode 2022 - 2027 dikukuhkan (Aam/gresiksatu.com

GresikSatu | Pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Gresik baru saja dikukuhkan, Jum’at (1/4/2022) di salah satu hotel di Gresik. Pengukuhan sekaligus pelantikan berjalan khidmat. Mereka secara serentak menyatakan siap mengemban amanah organisasi.

Pengurus baru itu dinahkodai Alfan Wahyuddin, yang merupakan CEO ASUKA Group dan putra daerah asli Gresik. Dia tepilih sebagai ketua Dewan Pimpinan  APINDO Gresik pada, 16 Februari 2022 di Wisma Kebomas Petrokimia Gresik.

Dalam sambutanya, Alfan Wahyuddin mengatakan, tantangan di duani usaha kedepan semakin berat. Selain karena kondisi pandmei covid-19 yang belum mereda, terjadinya perang mengakibatkan sejumlah harha mengalami kenaikan.

“Kendati ekonomi sedang sulit, perlunya kolaborasi antara pengusaha, pekerja, masyarakat dan pemerintah, harus dibangun sinergitas,” katanya.

Baca Juga : PT KAI Rencanakan Penambahan Jadwal Keberangkatan Kereta dari Stasiun Indro ke Surabaya dan Sidoarjo

Sementara itu Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani mengatakan selamat kepada pengurus baru yang tekah dikukuhkan. Buapti berharap besar dengan pengura Apindo yang baru. Utamanya terkait menuntaskan angka pengangguran.

“Berharap Apindo bisa membranding Gresik menjadi tumbuh subur investasi, agar angka pengangguran di Gresik agar bisa teratasi,” jelasnya.

Selain itu, bupati juga meminta agar Apindo ikut mendorong ekonomi UMKM. Misalnya, dengan melibatkan para UMKM dalam aktivitas industrial. Atau ikut juga membeli produk untuk meningkatkan ekonomi menengah.

“Titip UMKm yang harus kita dorong terus, semoga Apindo berjalan dengan baik,” terangnya. (aam)