Sabtu, 20/08/2022 | 11:52 WIB
Gresik Satu
Berita Gres

Penutupan Porsema Bawean, Ketua PCNU Bawean Sebut Sebagai Ajang Silaturahmi dan Kompetisi

gresiksatu.com
Penutupan Porsema Bawean, Ketua PCNU Bawean Sebut Sebagai Ajang Silaturahmi dan Kompetisi
 Advertisement

GresikSatu | Perhelatan Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif (Porsema) di Pulau Bawean resmi ditutup. Penutupan perlombaan olahraga dan seni ini ditutup oleh KH Muhammad Fauzi Rauf, pada Kamis malam, (30/6/2022).

Pengasuh Pondok Ummi Rotiah Desa Kebuntelukdalam, Bawean itu menyebut momentum dua tahun sekali Porsema ini sebagai ajang silaturahim sekaligus kompetisi antar warga Nahdliyin.

“Silaturahmi sambil berkompetisi, bukan sebaliknya. Maka jika ada yang menang harus mensyukuri. Dan kalau ada yang belum beruntung tidak apa-apa karena niatan kita pada dasarnya adalah silaturahim,” ungkapnya, Minggu (3/6/2022).

Menurutnya, ajang Porsema ini bisa menjadi perhatian kualitas kepada para peserta yang mengikuti Porsema Seperti PON atau Sea Game. Tidak menutup kemungkinan, ujar Fauzi Rauf pasti ada kendala dan kekurangan dari fasilitas dan kebutuhan para peserta.

“Kedepan, kami perlu evaluasi karena Porsema yang akan datang harus lebih berkualitas lagi, baik pengelolaan sarana Porsema maupun peserta Porsema itu sendiri,” ujarnya.

Kepala LP Ma’arif NU Bawean Raden Abdul Aziz menyampaikan terima kasih kepada para pihak yang ikut serta mensukseskan Porsema selama lima hari. Mulai tanggal 26 Juni sampai 30 Juni 2022.

“Porsema ini milik warga NU se Bawean. Mari kita jaga silaturahmi antar warga Nahdliyin. Dengan bisa meramaikan kembali Porsema dua tahun kedepan,” ucapnya.

Adapun juara umum Porsema XIV PC LP Ma’arif NU Bawean tahun 2022. Tingkat MDU Juara umum diraih oleh MDU Umar Mas’ud dengan perolehan medali 10 Emas, 4 Perak dan 1 Perunggu. Juara umum tingkat MI/SD, diraih oleh MINU 20 Sungai teluk dengan perolehan medali 8 Emas dan 4 Perunggu.

Tingkat MTs/SMP Juara umum diraih oleh MTs Ihyaul Ulum dengan perolehan medali 5 Emas dan 1 Perak. Dan Juara umum tingkat MA/SMA/SMK, diraih oleh MA Mambaul Falah dengan perolehan 7 Emas dan 3 Perak di pekan olahraga ini. (faiz/aam)