Minggu, 29/05/2022 | 05:08 WIB
Gresik Satu

Penyerang Gresik United ini Spesialis Pengantar Tim Promosi ke Liga 2 Indonesia

Selebrasi pemain dan manajemen saat mengangkat Ahmad Dedy Mustofa yang sukses mencetak dua gol ke gawang PSGC Ciamis, Minggu (13/3/2022) di stadion Gelora Delta Sidoarjo./ Foto: TBK

GresikSatu I Misi sudah dituntaskan pasukan Laskar Joko Samudero julukan Gresik United untuk kembali ke kasta Liga 2 musim depan. Di pertandingan pamungkas grup DD babak 16 besar sukses menenggelamkan PSGC Ciamis, Minggu (13/3/2022) dengan skor 3-0 di stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Aktor dibalik partai hidup mati penentuan Gresik United promosi ke Liga 2 Indonesia itu adalah Ahmad Dedy Mustofa, penyerang yang banyak pengalaman di pentas Liga 3 tersebut mencetak dua gol masing-masing menit 61 dan menit 69, dari tiga gol kemenangan Gresik United atas PSGC Ciamis.

Pemain asal Tuban ini juga mencatatkan diri menjadi pemain yang telah sukses membawa tiga tim promosi ke Liga 2 dalam kurun waktu tiga tahun. Yang pertama tahun 2018, Dedy begitu sapaan akrabnya membawa Persatu Tuban lolos ke Liga 2. Satu tahun kemudian, mengantar Putra Sinar Giri (PSG) Gresik juga naik kasta ke Liga 2 tahun 2019 lalu. Musin 2020 dan 2021 kompetisi Liga 3 tidak digelar karena pandemi Covid-19.

Dan yang terakhir tahun 2022 ini, mengantar tim kebanggan warga Gresik yakni Gresik United promosi ke Liga 2 musim 2023, sekaligus memborong dua dari tiga gol kemenangan kontra PSGC Ciamis, Minggu (13/2/2022) kemarin.

Ketika ditemui di mess pemain, Dedy mengaku bangga dan terharu bisa membawa promosi Gresik United naik kasta ke Liga 2. Ia menyebut sedari awal ketika manajemen mempercayainya untuk bergabung sudah optimis bakal bisa membawa tim promosi.

“Jujur saya bangga dan terharu mas, bisa kembali mengantar Gresik United promosi ke Liga 2. Saya sejak awal ketika di kontrak manajemen optimis sekali akan bisa membawa tim promosi dan akhirnya alhamdulillah misi tuntas dan terwujud,” ujarnya, Senin (14/3/2022).

Tidak hanya itu, pemain yang juga pernah mengantar tim Porprov Tuban meraih medali emas pada Porprov Jatim tahun 2017 mengaku semua kesuksesan ini bukan hanya kerja keras dari dirinya, tapi dari hasil kerja keras semua pemain, pelatih, manajemen dan juga suporter yang selalu mendukung tim.

“Tentu bukan saya sendiri tapi kerja keras semua pemain di lapangan, yang bermain luar biasa. Juga pelatih dan manajemen yang sudah mempercayai saya bergabung dengan tim. Lolos Liga 2 ini juga untuk Ultrasmania dan masyarakat Gresik,” ungkapnya.

Seperti diberitakan, Ahmad Dedy Mustofa di datangkan manajemen Gresik United menjelang digulirkannya Liga 3 Nasional Januari lalu, kehadirannya saat itu diharapkan bisa menambah daya gedor lini depan Gresik United yang minim gol pada gelaran Liga 3 regional Jatim lalu.

Selanjutnya, karena regulasi dari PSSI, babak 8 besar Liga 3 Nasional tidak di gelar, tapi langsung pada pertandingan semifinal yang artinya hanya juara masing-masing grup yang bakal bertanding di babak semifinal yang rencananya digelar 26 Maret mendatang.**