Sabtu, 20/08/2022 | 12:33 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Hukrim

Perayaan Hari Bhayangkara ke 76 Polres Gresik Buka Pasar Rakyat 

Gresiksatu.com
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan rombongan saat meninjau Pasar Rakyat Polres Gresik (Foto : Faiz / Gresiksatu.com)
 Advertisement

GresikSatu | Momen perayaan hari Bhayangkara ke 76, Polres Gresik membuka Pasar Rakyat di Halaman Mapolres Gresik, Selasa (5/7/2022). Pasar Rakyat ini bertujuan untuk membantu kebutuhan masyarakat, dengan harga yang lebih murah dari pasaran biasanya. 

Pasar Rakyat dibuka bersamaan dengan Upacara Hari Bhayangkara ke 76 serentak nasional. Turut hadir  jajaran Forkopimda Gresik. Bupati Fandi Akhmad Yani, Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis, Kajari Muhammad Hamdan S, Dandim 0817 Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, Ketua DPRD Much Abdul Qodir dan pejabat lainnya.

Upacara virtual itu dipimpin langsung Presiden Joko Widodo didampingi Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Dalam amanatnya, presiden berpesan kepada Korps Bhayangkara untuk selalu meningkatkan kinerja kepolisian. Dara survei terbaru, 58 persen lebih masyarakat menilai kepolisiaan sudah sesuai visi Polri Presisi.

“Namun jangan bangga, 28,6 persen masyarakat menilai belum selesai. Oleh karena itu, bekerjalah dengan hati – hati, bekerjalah dengan presisi. Tugas berat kita bersama masih banyak. Pandemi Covid-19 masih perlu penanganan serius. Ditambah ketidakpastian global, krisis pangan, krisis energi,” kata Presiden, Selasa (5/7/2022). 

Untuk itu, Polri diminta untuk berperan aktif dalam berbagai problematika nasional. Utamanya memastikan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Apalagi acara – acara besar sudah menanti di depan mata. Seperti KTT G20 dan Pemilihan Umum (Pemilu) 2022. Ini menjadi tugas krusial Polri sebagai institusi keamanan negara.

Selesai mengikuti upacara secara virtual, jajaran Forkopimda Gresik memantau Pasar Rakyat Polres Gresik. Banyak produk UMKM  yang dijual. Mulai minyak goreng, beras, kerajinan tangan, dan kue kering. Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani pun mengapresiasi hasil produk UMKM tersebut. 

Gus Yani  berpesan kepada para penjual atau pelaku UMKM untuk mendaftarkan produknya di e-katalog Pemkab Gresik. Nantinya akan terpantau langsung Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

“Hal tersebut sebagai upaya Pemerintah mengarahkan OPD untuk membeli produk UMKM lokal serta bisa mengembangkan  geliat pelaku UMKM,” ujarnya di acara perayaan HUT Bayangkara. (faiz/aam)