Senin, 03/10/2022 | 15:11 WIB
Gresik Satu
Berita Gres

Perbaikan Jembatan Sembayat Ditargetkan Selesai Awal Oktober

Gresiksatu.com
Suasana perbaikan jembatan Sembayat II Gresik (Foto :Faiz /Gresiksatu.com)

GresikSatu | Progres perbaikan jembatan sembayat II Gresik hingga kini masih 23 persen. Rencananya perbaikan jembatan tersebut selesai pada bulan Oktober nanti. 

Pantauan di lapangan, jembatan sembayat masih ditutup. Pengerjaan oprit jembatan sisi Kecamatan Manyar dan Bungah itu terus dilakukan. 

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 4.3 Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Jawa Timur – Bali, Sentot Wijayanto mengatakan, saat ini tahapan perbaikan kembaran masih 23 persen.

“Pekerjaan masih lantai kerja oprit abutmen 2 (sisi Bungah),” katanya, Kamis (25/8/2022). 

Menurutnya, jembatan sembayat baru  ini akan tuntas diperbaiki pada bulan Oktober nanti. Perbaikan Jembatan yang diresmikan beberapa tahun lalu itu mengalami ambles. Oprit Jembatan Sembayat mengalami ambles kurang lebih 15 sentimeter. 

“Oprit jembatan merupakan segmen jalan yang menghubungkan jalan raya dengan jembatan,” ujarnya.

Salah seorang pengguna jalan, Dafi berharap agar jembatan Sembayat II ini selesai diperbaiki. Mengingat, jembatan Sembayat lama digunakan dua arah. Sehingga rawan terjadi kemacetan. Bahkan seminggu terakhir juga ada kecelakaan. 

“Mudah-mudahan segera selesai diperbaiki, karena jembatan sembayat baru ini vital. Biar tidak macet di pantura,” ucap pria asal Bungah ini. 

Diketahui, Jembatan Sembayat II atau biasa jembatan Sembayat baru diresmikan tahun 2019 lalu. Jembatan yang menelan biaya Rp 173 miliar itu sebenarnya terlihat masih terlihat kokoh. (faiz/aam)