Senin, 03/10/2022 | 15:49 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Politik

Peringati HUT, Ketua DPC Demokrat Gresik: Dukung Kebijakan Bupati Pro Rakyat!

img 20220909 230526
Ketua DPC Partai Demokrat Gresik, Supriyanto (kiri) mendampingi Ketua Bapilu Partai Demokrat Jawa Timur, Samwil memberi tumpeng kepada Ketua Fraksi Demokrat Suberi di HUT ke-21, Jumat (9/9/2022)./ (Foto: Faiz/gresiksatu.com)

GresikSatu I Kebersamaan kader Partai Demokrat Gresik terlihat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Partai Demokrat, seluruh kader lama dan baru hadir. 9 tumpeng menjadi simbol 9 kursi dewan yang menjadi target di pileg 2024 nanti.

Ketua DPC Partai Demokrat Gresik, Supriyanto mengatakan semua kader yang lama dan yang baru hadir, ini menunjukkan bahwa Partai Demokrat Gresik sebagai rumah besar. Setelah HUT ini semua kader menyatu, tidak membeda-bedakan, tidak terjadi lagi kotak-kotakan, harus bersatu berjuang untuk Demokrat.

“Intinya, Partai Demokrat Gresik punya rumah, silakan datang, berjuang bersama, tidak nyaman berjalan sendiri-sendiri. kini, sudah bersatu, berjuang penuh semangat dan kerja keras untuk memenangkan Partai Demokrat sebagai pemenang di pemilu 2024, itu instruksi yang wajib,” ujarnya.

Supriyanto melanjutkan semua kader punya hak untuk mencalonkan diri menjadi caleg Demokrat di pemilu 2024, akan fasilitasi dan akan berpihak kepada para caleg.

“Ketua, sekretaris dan pengurus lainnya akan berpihak pada para caleg, tidak ada anak emas atau anak tiri. yakinlah pengurus kredibel dan independen untuk melaksanakan dan memimpin dalam bertarung di pemilu 2024,” tegasnya, Jumat (9/9/2022).

Baca Juga : Kontra Persikab Bandung, Gresik United Wajib Tiga Poin

Ia menambahkan bulan September ini di canangkan ketua umum Demokrat (AHY) sebagai bulan bakti Demokrat. Dan kebetulan juga bulan ini partai Demokrat menyatakan penolakan kenaikan BBM bersubsidi. Ini menunjukan bahwa secara nasional, sebagai partai penyeimbang, bukan partai pendukung pemerintah. Dan itu dibuktikan penolakan di fraksi di DPR pusat.

Tapi di Gresik lanjut Supriyanto, partai Demokrat sebagai partai pendukung pemerintah. Adanya kebijakan Bupati yang menganggarkan dana sebesar Rp. 28 miliar sebagai dana untuk menyeimbangkan ekonomi rakyat, dana kompensasi dari BBM bersubsidi, maka saya instruksikan kepada anggota fraksi untuk mendukung ini.

“Harus dibuktikan kepada rakyat, bahwa partai Demokrat pro rakyat, setiap kebijakan Bupati yang itu berpihak pada rakyat, maka jajaran anggota fraksi harus mendukung bupati dan mengamankannya,” terangnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Bapilu Partai Demokrat Jawa Timur Samwil mengatakan, mudah-mudahan di usia ke-21 ini kekuatan Demokrat Gresik kembali seperti tahun 2009 lalu kekuatannya. Kenapa, karena Gresik sekarang sudah menjadi satu.

“Sekarang ada stok lama, ada stok baru, campur jadi satu dan ini akan menjadi kuat. Di mix untuk bekerja untuk menjadi kuat sekarang. Di seluruh dapil, Saya sangat yakin, seyakin-yakinnya akan diisi partai demokrat, disini ada 8 dapil, jadi saya optimis sekali,” kata Samwil. (Faiz/Tov)