Minggu, 25/09/2022 | 18:21 WIB
Gresik Satu
Ekonomi

Peringati World Cleanup Day, PT Dayasa Aria Prima Gresik Gelar Aksi Bersih-bersih Kampung

Gresiksatu.com
Penyaluran bantuan CSR oleh PT Dayasa Aria Prima oleh Warga Dusun Semembung, Desa Driyorejo. (Foto : Humas for Gresiksatu.com)

GresikSatu | Dalam memperingati World Cleanup Day atau hari bersih-bersih sedunia, PT Dayasa Aria Prima menggelar aksi lingkungan di Dusun Semambung, Driyorejo, Gresik, Jum’at (23/9/2022). Aksi tersebut berupa bersih-bersih kampung dan penyaluran kegiatan CSR perusahaan.

Menariknya, kegiatan ini merupakan kolaborasi yang kompak, antara perusahaan, karyawan, dan warga sekitar. Hal ini sebagai upaya perusahaan produsen kertas kemasan yang beralamat di kawasan Driyorejo itu, untuk lebih dekat lagi dengan warga.

Direktur PT Dayasa Aria Prima Thanate Pongpaiboon mengatakan, aksi bertema Environment Cleaning Program ini merupakan salah satu implementasi filosofi Perusahaan dalam tanggung jawab sosial untuk lingkungan sekitar Perusahaan.

“Melalui kegiatan ini kami dan warga dapat berkolaborasi dalam menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik,” katanya kepada awak media.

Humas PT Dayasa Aria Prima Aji Ramadhlan menambahkan, selain aksi lingkungan, perusahaannya juga melaksanakan kegiatan CSR. Yakni memberikan bantuan kepada masyarakat dusun Semambung berupa 7 Tempat Sampah dan 2 Gerobak Sampah.

“Bantuan ini nantinya bisa digunakan oleh masyarakat setempat sehingga kebersihan yang ada di kampung semakin terjaga dan nyaman,” jelasnya.

“Tak hanya itu, kami juga telah melakukan bersih – bersih selokan dan jalan, serta melakukan revitalisasi (pengecatan ulang) fasilitas umum yang ada di dusun Semambung,” tambahnya.

Gresiksatu.com
Dokumentasi kegiatan PT Dayasa Aria Prima. (Foto : Humas for Gresiksatu.com)

Lebih lanjut, Aji menuturkan, kegiatan CSR ini merupakan Enviromental Cleaning Program yang sudah menjadi tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. Dia berharap kegiatan seperti ini dapat terus dijalankan agar masyarakat menerima manfaat positif.

Sementara itu, Sekretaris Desa Driyorejo M Abdur Rokhim mengaku terumakasih atas bantuan yang diberikan PT Dayasa Aria Prima. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk nyata kerjasama yang baik antara perusahaan dengan masyarakat khususnya di wilayah desa Driyorejo.

“Sudah banyak bantuan yang telah diberikan oleh perusahaan kepada kami, dimana jika kami sebutkan pasti sangat banyak bantuan dari perusahaan kepada kami,” tuturnya.

Sebagai informasi, PT Dayasa Aria Prima yang saat ini mempekerjakan lebih dari 500 karyawan, senantiasa berkomitmen untuk mendukung kemajuan Indonesia melalui berbagai kegiatan CSR perusahaan baik dalam bidang sosial, kesehatan, infrastruktur, maupun lingkungan.

Beberapa kegiatan CSR yang telah dilakukan adalah perusahaan setiap tahunnya memberikan bantuan berupa 1.500 paket sembako, bantuan hewan qurban, bantuan zakat kepada anak yatim, dan kegiatan ini sudah berjalan selama 2 tahun terakhir.

Selain itu perusahan juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh karyawan dan melakukan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kab. Gresik, serta masih banyak lagi bantuan – bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan. (aam)