Jumat, 27/05/2022 | 00:08 WIB
Gresik Satu

Permata Discovery Tawarkan Hunian Rumah Berkonsep Apartemen

Permata Discovery bertempat di PPS 2 (Faiz/gresiksatu.com)

GresikSatu | Hunian dengan ekosistem ramah lingkungan terus dikembangkan oleh banyak developer. Salah satunya adalah PT Bumi Lingga Pertiwi yang juga merupakan pengembang dari perumahan Pondok Permata Suci (PPS) Gresik.

Tidak hanya ramah lingkungan, PT Bumi Lingga Pertiwi, yang mengembangkan perumahan Permata Discovery, bakal menghadirkan konsep baru. Yakni hunian rumah berkonsep apartemen. Di Indonesia konsep ini hanya ada di Jakarta.

Perancang desain Fadhil Hafizh Sadewo mengatakan, perumahan Permata Discovery merupakan adaptasi dari kesadaran baru yang menyesuaikan kebutuhan. Seperti selama pandemi, menurutnya orang akan banyak mencari hunian yang lingkungannya sehat.

“Pandemi Covid-19, rumah yang sehat. Aliran udara yang besar manfaat bagi  kehidupan baru,” katanya, Jum’at (1/4/2022) saat berada di sebuah hotel di Gresik.

Baca Juga : Dekat Pintu Tol, Perumahan Grand Kedamean Regency Jadi Primadona

Selain itu, perumahan yang berada di area PPS 2 itu, memiliki desain L-Shape dilengkapi taman belakang dan depan yang cukup besar. Memberikan ruang terbuka atau open space yang luas sebagai adaptasi terhadap kebiasaan hidup baru. 

“Rumah ini tidak saja sebagai tempat tinggal, tetapi sekaligus tempat bekerja (Work from Home), belajar, bersosialisasi dan berolahraga bagi penghuni,” bebernya. 

Konsultan PT BLP Gresik Eko Sumarko mengatakan, perumahan ini memiliki lahan seluas 6 hektar, dengan berbagai macam fasilitas.  Seperti sarana pendidikan, kesehatan, ibadah, pasar tradisional, kuliner, hiburan dan sebagainya.

“Jiwa lokal, tapi pemikiran Global. Ini merupakan Icon baru di PPS,” ucapnya.

Baca Juga : Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik Lebaran

Menurutnya, ada beberapa type hunian dengan ukuran yang sesuai untuk kebutuhan calon penhuni. Yaitu, type HILTOP Luas Bangunan (LB 50) Luas Tanah (LT.90), type HIGHLAND (LB.40 – LT.78) dan Type CLIFF (LB.30 – LT.65). Setiap hunian memiliki 1 ruang keluarga, 2 kamar Tidur dan 1 Carport dengan canopy. 

Saat ini, perumahan Permata Discovery terswdia sebanyak 333 unit. Kendati masih dalam kondisi pandemi Covid-19, pihaknya optimis perumahan yang masih proses pembangunan itu laku terjual.

“Ini sudah ada 80 unit yang laku, kedepan kami optimis akan sould out,” imbuhnya. (faiz/sah)