Minggu, 03/07/2022 | 17:54 WIB
Gresik Satu
Viral

Pernikahan Manusia dengan Kambing Betina, Ternyata Hanyalah Konten Video

Foto : Pernikahan Pria dengan kambing betina viral di media sosial. (Jepretan layar)

GresikSatu | Pembuatan video pernikahan pria dengan kambing betina yang sempat viral, ternyata hanyalah kepentingan konten. Hal itu diklarifikasi langsung oleh pembuat video Arif Saifullah.

Dia mengatakan, jika pernikahan itu hanyalah skenario pembuatan video belaka. Dia tidak menyangka jika pernikahan pria dan kambing betina malah terlihat buruk di tengah masyarakat.

“Saya selaku pembuat video meminta maaf jika video yang bersangkutan telah meresahkan. Video ini hanyalah kepentingan konten tiktok,” kata Arif, dihadapan awak media, Senin (6/6/2022).

Baca Juga : Viral, Pria di Gresik Nikah dengan Kambing Betina Karena Dapat Wangsit   

Hal senada juga disampaikan Nur Hudi selaku pemilik pesanggarahan, tempat pernikahan pria dan kambing digelar. Dia menegaskan, jika dirinya tidak ada maksud untuk menyinggung atau menistakan agama apapun. Video itu dibuat hanya untuk hiburan semata.

“Arif adalah seorang konten kreator. Pemilihan tema dalam lakon tersebut juga dimaksudkan untuk mengangkat performa konten tiktoknya,” jelas Nur Hudi yang juga anggota DPRD Gresik.

Arif Saifullah saat memberikan klarifikasi video pernikahan pria dengan kambing. (Foto: Aam/gresiksatu.com)

Namun, sejak awal, politisi Nasdem itu menyampaikan agar teaterikal tersebut tidak menyinggung unsur SARA. Termasuk menggunakan simbol atau bahasa keagamaan apapun.

“Dalam prosesinya mungkin terlalu bersemangat. Sehingga keceplosan dan sudah terlanjur tersebar di media sosial. Memang itu kesalahan kita,” paparnya.

Permohonan maaf tersebut turut disaksikan pihak perangkat Kecamatan Benjeng. Termasuk, ketua MUI Kecamatan Benjeng KH Abdul Munif. Pihaknya berharap peristiwa tersebut menjadi pelajaran berharga.

“Agar lebih berhati-hati, dengan lebih mengedepankan etika dan toleransi saat membuat karya,” tuturnya.

Baca Juga : Suami di Manyar Grebek Istrinya Sedang Selingkuh dengan Brondong

Sebelumnya, Sebuah video, seorang pria di Kabupaten Gresik menikahi kambing betina, viral di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat sepasang pegantin duduk bersama lengkap dengan penghulunya.

Dari informasi yang dihimpun, pernikahan itu terjadi karena ada wangsit. Sang pengantin laki-laki itu bernama Saiful Arif (44) Warga Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik lah yang mengaku dapat bisikan. Adapun kambing betina yang dinikahi diberi nama Sri Rahayu binti Bejo.

Video berdurasi 2 menit itu, memperlihatkan pemgantin laki-laki menggenakan jas hitam tengah menjabat tangan seorang penghulu. Sedangkan pengantin lawan jenisnya yang merupakan kambing betina berdiri di sampingnya. Ijab qobul pun berlangsung secara hidmat.

“Saya terima nikahnya Sri Rahayu binti Bejo dengan maskawin sebesar dua puluh dua ribu,” ungkap pengantin pria saat mengucapkan ijab qobil di depan penghuku. (aam)

Full Day School