Minggu, 25/09/2022 | 17:21 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Persegres Putra Gelar Seleksi Pemain Liga 3 Jawa Timur

persegres putra liga 3
Tim Pelatih Persegres Putra saat memberi arahan kepada puluhan pemain seleksi di lapangan WCP Kembangan, Sabtu (13/8/2022)./ (Foto:TBK/gresiksatu.com)

GresikSatu I Sekitar 40 pemain kelahiran Januari 2000 mengikuti seleksi Persegres Putra untuk kompetisi Liga 3 regional Jawa Timur tahun 2022 di lapangan WCP Kembangan, Kebomas Gresik, Sabtu (13/8/2022).

Seleksi pemain mulai tanggal 12, 13 dan 14 Agustus itu di bawa pantauan langsung pelatih Persegres Putra Dedi Indra dan manajer tim Dian Ariyanto.

Seleksi yang dimulai sejak pagi pukul 7.00 wib dan berakhir pada siang hari sekitar pukul 12.00 wib itu, jajaran pelatih memberikan arahan serta mencoba kemampuan (skill) pemain yang mengikuti seleksi dengan small game.

Manajer Persegres Putra Dian Ariyanto usai seleksi mengatakan seleksi hari pertama ini diikuti 40 pemain dari berbagai kota, tidak hanya dari Gresik. Mereka (pemain) dibawa pantauan langsung Dedi Indra sebagai pelatih kepala.

“Ajang ini open seleksi, jadi pemain dari mana saja bisa mengikuti, tidak harus dari Gresik, kota lain bisa mengikuti. Dari catatan pelatih ada 40an pemain ikuti seleksi hari ini. Masih ada besok dan lusa, semoga berjalan dengan lancar,” kata Dian.

Mantan manajer tim sepakbola putri Gresik ini menambahkan harapannya dengan adanya seleksi ini, bisa mendapatkan pemain-pemain yang memiliki kualitas sehingga bisa menjadi tim yang kuat pada kompetisi Liga 3 nanti.

“Saya optimis tim pelatih bisa menemukan atau memilih pemain yang berkualitas dari hasil seleksi ini. Dengan Begitu, harapan kami tim Persegres Putra ini bisa berkembang menjadi tim kuat di Liga 3 nanti,” jelas Dian.

Sementara itu, sekretaris Askab PSSI Gresik Samsul Arifin mengatakan pihaknya bersyukur telah menentukan dan menunjuk Dian Ariyanto sebagai manajer di Persegres Putra. Harapannya agar bisa membuat tim ini lebih berkembang dan sesuai target yang di amanahkan.

“Kita bersyukur dapat manajer baru (Dian Ariyanto). Setelah ada manajer, tahapan pembentukan tim diawali dari seleksi, sehingga Persegres Putra dapat ikut liga 3 2022. Semoga lebih baik dari tahun lalu,” jelasnya.

Diketahui, Gresik memiliki dua tim yang akan berlaga di kompetisi Liga 3 musim 2022 yakni Persegres Putra dan pendatang baru Grestara FC yang pada musim ini masih memakai lisensi dari Kresno FC asal Surabaya. (Tov)