Minggu, 25/09/2022 | 17:33 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Olahraga

Persegres Putra U-17 Seri Kontra Perseba Bangkalan, Perlu Evaluasi Fokus Pemain

img 20220905 155123
Pelatih Persegres Putra U-17 Sutikno ketika memberikan materi taktik kepada pemain./ (Foto: TBK/GresikSatu.com)

GresikSatu I Ada progres yang baik dialami Persegres Putra U-17 jelang di putarnya Piala Soeratin U-17 tahun 2022. Bermain imbang kontra tuan rumah Perseba Bangkalan menjadi salah satu indikasinya.

Anak didik Sutikno ini berhasil menahan imbang Perseba Bangkalan dengan skor 3-3 ada laga ujicoba di lapangan alun-alun Bangkalan, Minggu (4/9/2022) kemarin.

Progres lini depan yang sudah mulai produktif dengan bisa mencetak banyak gol meskipun ada beberapa peluang yang terbuang sia-sia.

Pelatih Persegres Putra U17 Sutikno mengaku pada laga ujicoba di Bangkalan, organisasi permainan sudah mulai berjalan baik, tim bekerja dengan bagus. Tapi masih perlu pembenahan di sektor depan.

Baca Juga: Kontra Bekasi City FC, Pelatih Gresik United: Kami Siap Curi Tiga Poin!

“Alhamdulillah ada progres baik, anak-anak bermain bagus, mungkin kami perlu latihan finishing karena banyak sekali peluang yang terbuang. Kami akan asah terus lini depan, banyak peluang terbuang,” katanya, Senin (5/9/2022).

Tikno menilai, taktik yang di instruksikan pelatih dapat di terjemahkan dengan baik di lapangan, sehingga pertandingan sesuai dengan rencana dan berjalan mulus. Hanya saja, pemain sedikit kehilangan konsentrasi karena banyaknya penonton.

“Taktik berjalan sesuai skenario, sangat baik dijalankan pemain. Namun masih ada beberapa minus, terutama tentang fokus atau konsentrasi pemain. Karena pertandingan di alun-alun kota Bangkalan jadi sangat banyak penonton, pemain gak nervous,” jelasnya.

Pelatih asal Benjeng ini melanjutkan akan ada evaluasi pemain dan tim, terutama evaluasi mental dan lini belakang dan sektor depan. Itu terlihat ketika pertandingan disaksikan banyak penonton, pemain hilang fokus.

“Banyak yang harus dievaluasi, mental pemain penting dan perlu di evaluasi, kehilangan fokus permainan sering terjadi. Ini yang tidak boleh terjadi di pertandingan,” ungkap Tikno.

Diketahui, pada babak pertama, Persegres Putra U-17 tertinggal 2-0 oleh tuan rumah Perseba Bangkalan. Namun, pada paruh waktu kedua, Persegres Putra berhasil mencetak tiga gol, yang membuat skor imbang 3-3 hingga akhir pertandingan. (Tov)