Senin, 03/10/2022 | 19:16 WIB
Gresik Satu
Ekonomi

Persiapan Mudik Idul Fitri Ratusan Karyawan JIIPE Lakukan Vaksin Booster 

Teks foto : Peserta vaksinasi karyawan JIPPE saat menerima vaksin booster (Faiz /Gresiksatu.com)

GresikSatu | Ratusan karyawan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) melaksanakan vaksinasi booster. Vaksinasi ke tiga ini sebagai syarat persiapan perjalan mudik hari raya Idul Fitri nanti 1443 H. 

Ada sebanyak 250 karyawan yang menerima dosis vaksin booster ini. Vaksinasi ini bekerja sama dengan Urkes Polres Gresik. Tampak para karyawan antusias mengikuti vaksinasi meskipun berpuasa. 

Humas Comdev JIIPE Mifti Haris mengatakan, Vakisnasi booster di lingkungan JIIPE sudah yang kedua kalinya. Seminggu yang lalu juga ada vaksinasi booster di JIIPE. Namun, masih banyak karyawan yang belum mendapat dosis vaksin. 

“Sehingga kita kembali bekerja sama dengan Polres Gresik untuk melakukan vaksin booster yang kedua di kawasan JIIPE. Vaksinasi diberikan kepada karyawan, pekerja dan keluarganya,” ucap Mifti, Selasa (12/4/2022).

Baca Juga : Siap-siap Masyarakat Gresik Bakal Terima BLT Migor

Mifiti berharap Vakisnasi bisa membantu peningkatan pencegahan pandemi Covid-19 pada karyawan di JIPPE. 

“Jenis vaksin yang diberikan Astra Zeneca dan Pfizer kepada 250 karyawan,” ujarnya. 

Salah satu karyawan ikut vaksin Lusi Nita Prastiwi asal Blitar merasa bersyukur bisa menerima vaksin booster di lingkungan tempat kerjanya. Perempuan itu pun senang. Karena persiapan mudik sudah siap. 

“Rencana mau mudik sama suami kumpul keluarga disana,” ucapnya. 

Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno menambahkan, vaksinasi booster terus dilakukan di Wilayah Manyar. Bagi masyarakat yang masih belum vaksin, pihaknya pun akan menyediakan fasilitas gerai vaksin usai tarawih.

Baca Juga : Dipicu Kenalpot Brong, Dua Kelompok Remaja Gresik Tawuran di Depan Wisma Semen

“Forkopimcam Manyar akan menggelar gerai vaksin booster Ramadhan usai Sholat Tarawih di desa-desa,” papar Windu.

Mantan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya menghimbau kepada masyarakat. Untuk melengkapi dosis vaksin Covid-19. 

“Bisa datang ke Puskesmas terdekat, atau menghubungi bidan desa,” pungkasnya. (faiz/sah)