Selasa, 09/08/2022 | 20:17 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Persiapan Piala Soeratin U-17, Persegres Putra Uji Tanding Kontra Grestara FC

tikno persegres putra
Pelatih Persegres Putra Sutikno (kanan) didampingi asisten pelatih saat memberi arahan kepada pemain saat latihan./ (Foto:TBK/gresiksatu.com)

GresikSatu I Menghadapi Piala Soeratin U-17 Jawa Timur yang rencananya di gelar September mendatang, Persegres Putra terus membenahi tim, salah satunya dengan mempersiapkan laga ujicoba pada hari Jumat (22/7/2022) kontra Grestara FC U-17 di lapangan Sarijaya Desa Sekapuk.

Pelatih Persegres Putra U-17 Sutikno mengatakan sejak terbentuk hingga saat ini, progres yang baik di tunjukkan 35 pemainnya selama menjalani latihan rutin yang dijalankan dua kali dalam sehari.

“Alhamdulillah semua pemain (35 pemain) menunjukkan progres jauh lebih baik. Kami menjalani latihan sehari dua kali, pagi dan sore,” katanya, Kamis (21/7/2022).

Sutikno menjelaskankan terkait ujicoba kontra Grestara FC U-17, merupakan salah satu program dari tim pelatih. Tujuan dari ujicoba ini untuk mengetahui sejauh mana persiapan pemain, dan hasilnya akan dievaluasi.

“Tujuan ujicoba untuk evaluasi dan pemantapan tim menuju piala Soeratin, ujicoba ini tentu bukan mencari kalah dan menang tapi kami ingin menganalisa kekurangan yang ada di tim kemudian memperbaikinya,” ungkap Tikno sapaan akrabnya.

Pelatih yang membawa ponpes An-Nuriyah menjadi jawara Liga Santri 2022 Gresik ini menambahkan laga ujicoba untuk mengasah mental bertanding pemain, sebab ini merupakan laga ujicoba perdana selama tim ini terbentuk.

“Yang terpenting mengasah mental bertanding pemain, ini laga perdana selama tim ini terbentuk. Akan ada laga ujicoba selanjutnya sebab dengan ujicoba akan mengetahui kekuatan dan kelemahan tim,” jelas Tikno. (Tov)