Kamis, 30/06/2022 | 01:31 WIB
Gresik Satu
Nasional Politik

Pertemuan Kapolri-KPU RI: Pemilu 2024 Lebih Rumit

JAKARTA, GresikSatu I Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengakui, bila penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 lebih rumit. Dia menilai hal itu dipengerahui program pemilu serentak.

KPU menyampaikan lebih awal terkait dengan rencana tahapan yang akan diselenggarakan,” katanya usai menerima kunjungan Ketua Komisi Pemilihan Umum Hasyim Asy’ari di Mabes Polri, Senin (3/5/2022).

Dia pun meminta, semua pihak harus memahaminya bahwa Pemilu tahun 2024 jauh lebih kompleks. Karena memang dari sisi penyelenggaraan yang serentak.

Atas dasar itulah, Kapolri Listyo menegaskan, dengan adanya pertemuan tersebut KPU akan bisa melakukan persiapan lebih dini. Persiapan pengamanan mulai dari tahap awal hingga akhir proses Pemilu 2024 nanti.

“Baik dari mulai hal-hal yang bersifat administrasi sampai dengan hal-hal yang sifatnya pengamanan fisik di lapangan,” ucapnya.

Dengan begitu, Listyo berharap rangkaian proses pemilu dan pilkada pada 2024 mendatang akan sukses tanpa halangan yang berarti.

“Pemilu dapat terselenggara, lancar, dan hasilnya dapat dipertanggungjawabkan,” ucapnya.##

 

Full Day School