Senin, 03/10/2022 | 15:51 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Hukrim

Petaka! Dump Truck Tak Kuat Menanjak, Ibu dan Dua Anak di Bungah Gresik Meninggal di Tempat

Gresiksatu.com
Petugas Polsek Bungah saat membantu evakuasi korban laka di Jalan Raya Gunungsari, Kecamatan Bungah Gresik (Polsek Bungah for Gresiksatu.com)

GresikSatu | Sebuah kecelakaan tragis kembali terjadi di Kecamatan Bungah Gresik, Selasa (16/8/2022). Tepatnya, di tanjakan Jalan Raya Dusun Gunungsari, Desa Indrodelik. Dalam kejadian itu, satu keluarga, ibu dan dua anaknya meninggal di tempat. Sedangkan sang ayah terselamatkan dari maut.

Kronologis kejadian bermula, sebuah truk nopol BH 8328 MU yang di kemudi David P ( 22) asal Tambak Asri, Surabaya melaju dari arah Gresik menuju Lamongan. Nahasnya, saat di lokasi kejadian, truk tersebut tidak kuat menanjak. Bersamaan hal itu, sebuah motor dikemudikan Abdul Gofur (40) sekeluarga berada di belakang truk.

Motor Honda Neo nopol W 4901 DT hendak menyalip. Karena jarak yang terlalu dekat, terjadilah kecelakaan. Motor korban pun masuk dalam kolong truk. Tiga korban tewas seketika karena truk tak kuat menanjak dan melindas kendaraan motor.

Kapolsek Bungah Akp Sujito mengatakan, tiga korban dalam kecelakaan tersebut. Antara lain, sang ibu Ratna S (40), serta dua anaknya KN (7) dan H (6) asal Desa Sedagaran, Kecamatan Sidayu, Gresik. Kondisi ketiganya meninggal dunia. Sedangkan sang ayah Gofur terselamatkan dari maut.

“Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 13.15 WIB. Korban satu keluarga terlalu dekat saat hendak menyalip truk. Sehingga langsung terbentur dengan truk tersebut,” katanya.

Menurut Kapolsek, pemotor terlalu dekat saat arus melambat dan akan mendahului truk. Begitu truk mundur tidak kuat menanjak langsung membentur pemotor. Saat itu lah peristiwa nahas terjadi. Korban pun meninggal di lokasi kejadian dan dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk dilakukan VER.

“Sedangkan untuk barang bukti kendaraan dan sopir truk langsung diamankan di Unit Laka Lantas Polres Gresik,” jelas mantan Kapolsek Ujungpangkah itu. (faiz/aam)