Sabtu, 26/11/2022 | 20:30 WIB
Gresik Satu
Berita Gres

Petugas Damkar Gresik Berhasil Lepaskan Jari Bocah Terjepit Masuk Lubang Kunci Jendela 

Gresiksatu.com
Petugas Damkar Pos Gresik Kota saat menyelamatkan jari tangan bocah yang terjepit di lubang kunci jendela (Foto :Faiz /Gresiksatu.com)

GresikSatu | Petugas Damkar atau Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) pos Gresik Kota, berhasil menyelamatkan jari tangan bocah yang terjepit masuk ke lubang kunci jendela. 

Mulanya, bocah bermama Moh Baim, warga asal Desa Randuagung, Kecamatan Kebomas, Gresik bermain di rumahnya, dan memasukkan jarinya ke dalam pengunci jendela rumahnya.

Bocah usia 5 tahun itu, tampak histeris setelah jarinya tidak bisa terlepas dari lubang kunci jendela tersebut. Sontak, paman Baim, Moch Soleh berusaha melepas jari anaknya.

Namun tidak kunjung terlepas. Akhirnya Moch Soleh membawa anaknya ke Kantor Damkar Pos Gresik Kota. 

Kepala DPKP Gresik Agustin Halomoan Sinaga mengatakan, setelah tiba di kantor pos Damkar Gresik Kota, ada 11 petugas melakukan evakuasi bocah jari yang terjepit di lubang kunci jendela.

“Sekira pukul 07.52 WIB, korban beserta pamannya datang ke kantor Pos Damkar Gresik Kota. Selesai sekira pukul 08.22 WIB,”ucapnya, Kamis (24/11/2022). 

Saat dievakuasi, ujar Sinaga jari telunjuk korban mengalami bengkak, akibat terjepit lubang kunci jendela. “Tidak ada kendala, evakuasi berjalan lancar,” imbuhnya. 

Paman korban Moch Soleh menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak Damkar Gresik yang tanggap dalam keselamatan. 

“Kedepan semoga fasilitas peralatan keselamatan lebih lengkap. Karena Damkar tidak hanya kebakaran saja,” tuturnya. 

Dengan demikian, jumlah kejadian penyelamatan Damkar selama bulan November ini ada 16 kejadian, dan 4 kejadian kebakaran. (faiz/aam)

Baznas Gresik