Sabtu, 20/08/2022 | 12:23 WIB
Gresik Satu
Berita Gres

Pihak Penyelenggara Konser Langit Tetap Gelar Acara Meski Tidak di Masjid Agung Gresik

Gresiksatu.com
Poster ceramah Hanan Attaki di Masjid Agung Gresik . (istimewa)
 Advertisement

GresikSatu | Penyelenggara kegiatan Konser Langit tetap ngotot menggelar acara, meski mendapat penolakan tempat dari Takmir Masjid Agung Gresik (MAG). Apalagi, acara yang akan mendatangkan Hanan Attaki itu, peserta siap hadir ada ratusan orang.

“Kalau memang nanti sudah tidak diizinkan, ya kami pindah tempat saja. Acara tetap terselenggara,” kata perwakilan penyelenggara Konser Langit Affandy, kepada Gresiksatu.com, pada Sabtu (8/7/2022).

Affandy melanjutkan, saat ini para tim bersama panitia akan sedang membahas offline agenda kajian dakwah Hanan Attaki.

“Saat ini masih momen Hari Raya Idul Adha. Jadi kami tim panitia masih fokus perayaan ini dulu. Intinya kami sedang bahas tindak lanjut bersama tim secara offline,” bebernya.

Terakait Hanan Attaki yang dituduh merupakan tokoh eks HTI (Hizbut Tahrir Indonesia), hal ini dibantah oleh Affandy. Menurutnya, informasi tersebut berasal dari potongan-potongan video Youtube yang diupload oleh akun lain.

“Videonya tidak utuh. Bahkan beliau (Hanan Attaki) punya Pondok di Bojonegoro. Juga dekat dengan para Habaib,” jelasnya.

Sebelumnya, Takmir Masjid Agung Gresik (MAG) akhirnya mencabut izin kegiatan dakwah yang mendatangkan Hanan Attaki, pendakwah muda nasional. Pelarangan itu buntut dari, viralnya surat protes dari PCNU Lembaga Takmir Masjid (LTM) Gresik, yang menyebut Hanan Attaki merupakan tokoh eks HTI.

Dalam rilis yang diterima GresikSatu.com, pencabutan izin tempat, ditandatangani langsung oleh Ketua Takmir MAG Ahmad Misbahul Abidin. Pasalnya sebelum kasus ini viral, acara bertema Konser Langit yang mendatangkan Hanan Attaki, memang direncanakan bertempat di Masjid Agung Gresik.

“Karena adanya respon dari PC NU LTM Gresik yang mengingatkan bahwa ada dugaan pembicaranya berasal dari eks organisasi terlarang HTI, sekaligus untuk membuat suasana kondusif di kabupaten Gresik,” kata Ahmad Misbahul Abidin, Sabtu (9/7/2022).

“Maka Pengurus Masjid Agung Maulana Malik Ibrahim Gresik dengan tegas melarang Ust Affandi selaku penyelenggara Konser Langit untuk menghadirkan Ust Hanan Attaki, berdakwah di Masjid Agung Malik Ibrahim Gresik,” tambahnya. (faiz/aam)