Sabtu, 28/05/2022 | 05:44 WIB
Gresik Satu

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2021, Bupati Gresik Antisipasi Teror dan Radikalisme

Bupati Gresik Gusa Yani didampingi Kapolres dan Ndandim melakukan cek pasukan Lilin Semeru/ foto : humas

GresikSatu | Menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Polres Gresik bersama Pemkab Gresik mengadakan apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2021 di lapangan Kantor Pemerintah Kabupaten Gresik, Kamis (23/12/21). Apel Gelar pasukan dipimpin langsung oleh Bupati Gus Yani diadampingi Kapolres Gresik dan Dandim 0817 Gresik.

Dalam sambutanya, Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani mengatakan, Berdasarkan mapping kerawanan yang telah dilakukan, ada beberapa prediksi gangguan Kamtibmas yang harus diantisipasi. Diantaranya ancaman Terorisme dan Radikalisme, ancaman Sabotase, penyalahgunaan Narkoba, Pesta Miras, aksi perusakan fasilitas umum.

“Kemudian aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, tawuran antar kelompok pemuda atau antar kampung, balap liar, kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, maupun ancaman bencana alam banjir dan tanah longsor sebagai dampak dari musim penghujan,” katanya, Kamis (23/12/2021).

Baca Juga : Freepot Indonesia Janji Libatkan Tenaga Kerja Lokal Gresik

Menurut Yani, selama pelaksanaan pihaknya mengimbau, tetap dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif secara Humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan Profesional dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid 19.

“Sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,” imbuhnya.

Bupati Gus Yani berharap seluruh Kasatwil mampu menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan aplikatif serta cara bertindak yang tepat, efektif dan efisien dalam mengatasi berbagai potensi gangguan yang ada sesuai dengan karakteristik kerawanan di masing masing daerah. **

Tinggalkan Komentar