Minggu, 29/05/2022 | 06:58 WIB
Gresik Satu

Polres Gresik Terjunkan Bhabinkamtibmas Cek Kesediaan Minyak Goreng

Anggota Bhabinkamtibmas Kebomas melakukan. Pengecekan minyak goreng di salah satu minimarket, Kamis (7/4/2022)./ Foto: (TBK/GresikSatu.com)

GresikSatu I Jajaran Polres Gresik menerjunkan semua Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan pengecekan dan pemantauan ketersediaan minyak goreng di seluruh wilayah Kabupaten.

Pengecekan stok ketersediaan dan harga minyak goreng kemasan di minimarket dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Dahanrejo, Kecamatan Kebomas, Kamis (7/4/2022).

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis mengatakan pengecekan yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut untuk memastikan ketersediaan minyak goreng di sejumlah toko sembako maupun minimarket tak terkecuali Supermarket yang berada di wilayah binaanya.

“Kami memastikan stok minyak goreng tersedia di pasar maupun di minimarket juga supermarket kita cek. Ini untuk memastikan ketersediaannya,” ucapnya.

Baca Juga : Mencicipi Mie dengan Olahan Ikan Bandeng Cocok Jadi Pilihan Berbuka

Ia melanjutkan pengecekan terhadap stok minyak goreng yang ada di toko-toko sembako agar dijual sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET). Lalu dari hasil pengecekan bahwa stok atau persedian minyak goreng curah maupun kemasan aman.

Tidak hanya itu, petugas Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada pemilik maupun karyawan toko untuk tidak melakukan penimbunan sembako terutama minyak goreng.

“Harapannya di wilayah Kabupaten Gresik terutama di toko toko sembako maupun minimarket agar selalu mengupayakan ketersediaan bahan pokok sehingga masyarakat bisa terpenuhi kebutuhan Minyak goreng, sehingga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Gresik berjalan dengan aman dan kondusif,” jelas Azis.**