Minggu, 25/09/2022 | 18:32 WIB
Gresik Satu
Berita Gres Hukrim

Polres Gresik Tes Urine Semua Anggotanya, Ada Apa?

Gresiksatu.com
Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis saat cek hasil tes urine anggit Polres Gresik (Foto : Faiz /Gresiksatu.com)

GresikSatu | Untuk mengantisipasi penyalahgunaan Narkoba seperti yang terjadi di Polsek Sukodono, Sidoarjo. Polres Gresik melaksanakan tes urine kepada seluruh anggota. Meliputi jajaran pejabat utama (PJU) beserta jajaran Kapolsek di Kabupaten Gresik. Hasilnya, semua anggota negatif. 

Kasi dokkes Polres Gresik Ipda Sugito Gresik menjelaskan hasil tes urine Kapolres Gresik beserta PJU dan Kapolsek jajaran didapati negatif narkoba. 

“Semua personil Polres Greskk menjalani tes urine dan hasilnya semuanya negatif penyalahgunaan narkoba,” ucapnya, Kamis (25/8/2022). 

Kapolres Gresik AKBP Mochamad Nur Azis menambahkan, pelaksanaan tes urine ini menjadi atensi dari pimpinan dalam menjaga institusi Polri. Termasuk pengawasan internal untuk mencapai anggota zero dari narkoba. 

“Tujuannya untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di lingkungan Polri dari Kapolres,PJU Kapolsek jajaran maupun anggota Polri,” tambahnya. 

Pendisiplinan anggota lanjut dia, secara rutin akan terus dilakukan di internal Polres Gresik. Sebab, hal tersebut merupakan kedisiplinan anggota Polri di Masyarakat.

“Sebelum mendisiplinkan masyarakat, maka kita wajib mendisiplinkan internal kami,” tegasnya. (faiz/aam)