Selasa, 04/10/2022 | 14:50 WIB
Gresik Satu
Uncategorized

Polsek Manyar Bagi Nasi Bungkus dan Air Mineral Ke Sopir Terjebak Macet 

Teks foto : Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno saat memberikan bungkusan nasi dan air mineral ke para sopir truk (Faiz / gresiksatu.com)

GresikSatu | Pengalihan arus lalu lintas akibat akibat amblesnya jembatan Desa Balun, Kecamatan Turi, Lamongan, Kemarin siang Selasa (29/3/2022) membuat jalur pantura Jalan Manyar macet. Di Jalur alternatif ini, banyak antrean kendaraan roda 4 atau lebih Rabu pagi, (30/3/2022). Arus lalu lintas cukup panjang sekitar 9 kilo meter lebih.

Melihat kendaraan mengekor dan macet, Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno bersama anggotanya langsung menerjunkan anggota untuk menertibkan arus lalu lintas. Tak ketinggalan para petugas juga membagikan nasi serta air mineral ke para sopir truk yang terjebak macet.

Perwira Polisi dengan tiga balok dipundak itu, menghampiri satu demi satu sopir yang bermuatan besar. “Ini makanan dan minuman untuk menjaga stamina dan kesehatan para sopir, karena kemacetan cukup panjang,” ucapnya, Rabu (30 /3/2022).

Baca Juga : Resmikan Sejumlah Gedung di Mapolres Gresik, Kapolda Jatim : Tingkatkan Pelayanan Ke Masyarakat 

Mantan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya itu juga mengimbau kepada pengguna jalan. Untuk meningkatkan kewaspadaan karena jalur pantura sepanjang Jalan Manyar, sering terjadi kecelakaan.

Salah satu sopir Bambang Ariyanto (26) yang hendak ambil  muatan garam, sudah sekitar 4 jam antri dari dalam tol Manyar sudah tiba di Perempatan Tugu Manyar.

“Terima kasih polisi, kebetulan saya belum sarapan,” ucapnya saat menerima bungkusan nasi dan air mineral dari petugas Polsek Manyar. (Faiz/Sah)