Minggu, 25/09/2022 | 18:37 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Porprov VII Jatim 2022, Bupati Gresik Beri Bonus dan Pasang Target Juara

Bupati GresikFandi Akhamd Yani dan ketua KONI saat memberi pembekalan dan memberangkatkan atlet di ajang Porprov VII Jatim 2022, Rabu (15/6/2022). (TBK/gresiksatu.com)

GresikSatu I Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan KONI memberikan pembekalan sekaligus melepas pemberangkatan kontingen pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022 di luar stadion Gelora Joko Samudero. Bupati memasang target juara umum dan berjanji memberikan bonus puluhan juta bagi atlet yang berprestasi.

Pada ajang Porprov VII Jawa Timur 2022 ini, Kabupaten Gresik mengirimkan total 554 atlet dan official pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2022, terdiri dari 432 atlet dan 122 official dengan mengikuti 44 cabang olahraga (Cabor).

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengaku optimis pada Porprov tahun ini kontingen Kabupaten Gresik bisa bereprestasi dibanding sebelumnya.

Ia berpesan agar para atlet terus berjuang sebagai bentuk ikhtiar wajib untuk mendorong peningkatan prestasi. Optimis, percaya diri memberikan kontribusi kepada daerah. Prestasi dengan mendapatkan medali emas diraih sebanyak mungkin.

“Sukses juara, saya yakin kebersamaan dan kekompakan. Perjuangan atlet harus maksimal pulang membawa prestasi nama Kabupaten Gresik target mudah-mudahan nomor 1,” ucap Gus Yani, Rabu (15/6/2022).

Pihaknya akan memberikan penghargaan uang tunai berjumlah puluhan juta rupiah. Penghargaan ini menjadi motivasi semangat para atlet yang berjuang.

“Kami memberikan reward untuk atlet meraih emas Rp 35 juta, medali perak Rp 25 juta dan medali perunggu Rp 20 juta. Uang mentas Rp 5 juta,” tambahnya.

Gus Yani mengucapkan banyak terima kasih kepada OPD Kepala Dinas beserta perusahaan seperti Smelting dan Petrokimia Gresik menjadi bapak angkat cabor dalam Porprov VII Jatim 2022.

Ketua Umum KONI Kabupaten Gresik, dr. Anis Ambiyo Putri berharap para atlet tampil secara maksimal sehingga bisa membawa nama harum Kabupaten Gresik dan mencatatkan sejarah bangkitnya olahraga di kota wali Gresik.

“Semakin padu dan berprestasi bisa mencapai target dan membuat sejarah kebangkitan olahraga di Kabupaten Gresik”, tutupnya.

Porprov sendiri digelar serentak di empat daerah, Kabupaten Jember, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Situbondo dan Kabupaten Bondowoso. Pembukaan akan dilaksanakan pada 25 Juni hingga 3 Juli 2022.