Selasa, 09/08/2022 | 21:02 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Porprov VII Jatim 2022 Resmi Dibuka, Ketua Koni Gresik: Harap Atlet Bisa Ukir Sejarah

bupati porprov
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama Ketua Koni Gresik dr Anis Ambiyo Putri saat memberikan semangat dukungan kepada para atlet saat pembukaan Porprov Jatim di Jember. / (Foto: Istimewa).

GresikSatu I Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VII resmi di buka oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Jember Sport Garden, Kabupaten Jember. Gresik menjadi salah satu kontingen dari 34 Kabupaten/Kota di Jawa Timur, yang ikut berlaga.

Kontingen Kabupaten Gresik pada ajang Porprov Jatim 2022 membawa misi bisa naik peringkat Lima besar pada ajang kompetisi olahaga bergengsi tingkat Jawa Timur ini.

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani turut menghadiri pembukaan acara pembukaan porprov VII di Jember. Pihaknya memberikan semangat kepada para atlet dan memastikan para atlet mempunyai semangat tinggi untuk membawa harum nama Gresik.

“Alhamdulillah hari ini saya berkesempatan turut serta sambangi adik-adik yang berlaga di event Porprov. Saya ingin memastikan bahwa adik-adik masih semangat dan berjuang demi mengharumkan nama Kabupaten Gresik,” ucapnya, Minggu (26/6/2022).

Gus Yani sapaan akrabnya, berpesan kepada atlet untuk tetap semangat dan menjunjung tinggi sportifitas saat berlaga.

“Gelar juara adalah bonus, yang penting berjuang dengan sungguh-sungguh dan terus semangat adik-adik, junjung tinggi sportifitas yang baik dalam berlaga. Semoga perjuangan kalian di laga Porprov kali ini dapat mengharumkan nama Kabupaten Gresik di kancah Jawa Timur,” harap Gus Yani.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum KONI Kabupaten Gresik dr. Anis Ambiyo Putri, saat mendampingi Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, di ajang porprov ke VII Jawa Timur ini bisa menjadi pembuktian untuk Gresik bisa naik kelas dalam dunia olahraga. Bahkan membuat sejarah kemajuan olahraga di Gresik.

“Kita berada di peringkat 5 se Jawa Timur, mudah mudahan dengan semangat para atlet dan official, Gresik bisa juara porprov kali ini, dan membuat banyak sejarah,” ucapnya.

Kontingen Kabupaten Gresik sendiri mengirimkan sebanyak 432 atlet dan 122 official yang mengikuti 44 cabang porprov Jatim. Porprov ke VII Jawa Timur kali ini diikuti sebanyak 34 kontingen dari Kabupaten/Kota di Jawa Timur yang akan mempertandingkan sebanyak 47 cabang olahraga di 4 Kabupaten di tapal kuda, yakni Jember, Lumajang, Situbondo, Bondowoso. (Faiz/Tov)