Jumat, 27/05/2022 | 22:44 WIB
Gresik Satu

Pos Pam Lebaran di Gresik Pemudik Bisa Manfaatkan Layanan Vaksin Booster 

Teks foto : Salah satu pemudik saat melakukan vaksin booste di Pos Pam Manyar (Faiz /gresiksatu.com)

GresikSatu | Bagi pemudik yang melintas di Jalur Daendles Manyar Gresik, bisa mampir ke Pos Pengamanan (Pos Pam) lebaran Polres Gresik. Di sana juga tersedia fasilitas vaksin booster, yang bisa dimanfaatkan pemudik.

Salah satu pemudik Nurul Habibi (44) warga Dusun Sidofajar, Desa Tanjung Widoro, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik singgah di Pos Pam Manyar. Sembari istirahat, dirinya mendapatkan vaksin Covid-19 dosis ketiga (booster) sebelum melakukan perjalanan mudik ke Bangkalan, Madura.

“Alhamdulillah senang. Akhirnya bisa mudik dengan sehat dan nyaman setelah divaksin booster. Tidak lagi khawatir Covid-19 jika nanti berkumpul bersama keluarga di Madura,” ucapnya, Jum’at (29/4/2022).

Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno mengatakan, Pos Pam Manyar untuk mengantisipasi kemacetan arus mudik dan arus balik lebaran.

“Titik rawan macet ada di simpang empat tugu Manyar dan exit tol Manyar karena penyempitan jalan. Sedangkan rawan kecelakaan lalu lintas ada di Jalan Raya Banyuwangi hingga Jalan Raya Sembayat,” beber  Windu, Kamis (28/4/2022).

Baca Juga : Yayasan Amanah Gresik Berikan Santunan Ratusan Anak Yatim dan Duafa

Mantan Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya itu menambahkan, Pos Pam Manyar juga menyediakan layanan vaksin booster.

“Bagi pemudik yang belum vaksin bisa langsung ke Pos Pam Manyar. Dengan bekerjasama dengan Puskesmas Manyar,” ujarnya. 

Windu mengimbau masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik agar berhati-hati di jalan. Lebih-lebih pemudik yang belum vaksin segera datang ke layanan kesehatan terdekat. (faiz/aam)