Minggu, 03/07/2022 | 18:10 WIB
Gresik Satu
Viral

Puluhan Prajurit TNI Asal Papua Melaksanakan Ibadah Natal di Gresik

Ketua Formagam dan pengurus PGI Gresik, Djoko Pratomo
Ketua Formagam dan pengurus PGI Gresik, Djoko Pratomo./ Foto:tbk

GresikSatu I Pelaksanaan kegiatan ibadah Natal yang dilaksanakan pada 24 Desember 2021, Sebanyak 24 prajurit TNI asal Papua akan melaksanakan ibadah Natal pada malam hari di dua tempat yaitu Gereja Kristen Indonesia (GKI) dan Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW).

Ketua Formagam dan pengurus PGI Gresik, Djoko Pratomo mengatakan ibadah Natal bagi 24 prajurit asal Papua yang sedang tugas di wilayah Kodim 0817 Gresik, nantinya ibadah itu akan dilaksanakan di GKI dan GKJW di Gresik.

“Ada 24 orang asal Papua yang ada di Gresik yang nantinya akan melaksanakan ibadah di GKI dan GKJW Gresik pada malam tanggal 24 Desember 2021,” kata Djoko.

Ia melanjutkan masing – masing personil tersebut langsung dikoordinir oleh Pasiter Kodim 0817 Kapten TNI Siari. Dari 24 prajurit itu di bagi 8 orang dengan dua waktu yakni pada pukul 17.00 wib di GKI, pada pukul 16.00 wib di GKJW dan pada pukul 19.00 wib di GKI.

“Iya mereka sudah terdaftar untuk melakukan ibadah Natal di dua GKI dan GKJW Gresik,” jelasnya, Jumat (24/12/2021).

Djoko menambahkan total jumlah Gereja dan rumah ibadah di kabupaten Gresik sebanyak 40 Gereja dan Rumah Ibadah. Dari 40 Gereja dan Rumah Ibadah di wilayah Kota Gresik ada 14 Gereja.

Untuk para jemaat yang akan melaksanakan ibadah Natal harus menggunakan Protokol Kesehatan (Prokes) dan 50 persen dari kapasitas Gereja dan Rumah Ibadah.

“Untuk pelaksanaan ibadah Natal dibatasi 50 persen dari kapasitas Gereja tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut, Djoko mengatakan untuk para jemaat yang juga ingin beribadah natal juga bisa dilakukan melalui Online atau daring. Sehingga para jemaat semuanya bisa melaksanakan ibadah Natal.

“Kami berharap untuk Natal dan Tahun Baru 2022 berjalan lancar dan semua ibadah serta tetap menerapkan prokes,” ujarnya.**

Full Day School

Tinggalkan Komentar