Senin, 03/10/2022 | 15:53 WIB
Gresik Satu
Pemerintahan

Presiden Jokowi Resmikan Masjid Moed’har Arifin, Ikon Baru Warga Gresik Utara

masjid jokowi
Presiden Joko Widodo saat membubuhkan tanda tangan peresmian Masjid Moed'har Arifin di Kecamatan Ujungpangkah (Foto : Faiz /Gresiksatu.com)

GresikSatu I Setelah meluncurkan Food Estate Mangga dan Taxi Alsintan, Presiden Joko Widodo didampingi ibu Iriana Jokowi meresmikan Masjid Moed’har Arifin, masjid yang sekaligus menjadi rest area bagi peziarah Wali Songo yang ingin melakukan ibadah.

Masjid Moed’har Arifin yang berada di Jalan Deandles km 31, Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah, Gresik dibangun oleh almarhum H. Achmad Djauhar Arifin. Masjid dengan luas kurang lebih 5 hektare itu menjadi ikon baru warga wilayah Gresik Utara.

“Alhamdulillah tadi pak Presiden sempat meresmikan masjid Moed’har Arifin,” ucap Dirut PT Galasari Gunung Sejahtera, Didik Pribadi Arifin.

Menurut Didik, masjid Moed’har Arifin merupakan masjid masyarakat, semua masyarakat bisa beribadah di masjid yang dibangun dengan arsitektur megah ini yang mampu menampung 5.000 orang atau jamaah ini.

Selain itu, keindahan dan kemegahan masjid Akbar Moed’har Arifin lebih terlihat saat malam hari dengan dihiasi lampu beraneka warna menambah keindahan bangunan yang menjadi rest area bagi peziarah Wali Songo.

“Masjid ini merupakan tempat rest area peziarah Wali Songo yang ingin melaksanakan ibadah sekaligus untuk istirahat. Dalam satu bulan 50 ribu jamaah datang kesini, rata-rata peziarah menuju ke Sunan Drajat pasti mampir ke sini,” ujarnya. (Faiz/Tov)