Minggu, 26/06/2022 | 02:43 WIB
Gresik Satu
Politik

Prihatin Kondisi Semeru, LK3 Nyai Ageng Pinatih Semangati Anak-Anak Korban

Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Nyai Ageng Pinatih Kabupaten Gresik kirim bantuan ke Semeru / foto : sah

GresikSatu | Berbagai cara dilakukan untuk meringankan beban para korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Salah satunya dilakukan dari Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Nyai Ageng Pinatih Kabupaten Gresik.

Organisasi yang didominasi kaum perempuan itu tidak hanya mengirimkan bantuan sembako. Melainkan ikut juga menjadi teman curhat sekaligus teman bermain bagi anak-anak korban erupsi Semeru.

Ketua LK3 Nyai Ageng Pinatih Gresik Shofiyah mengatakan, kegiatan yang dilakukan organisasinya berkaitan dengan bentuk kepedulian dan empati terhadap korban Semeru di Lumajang. Di sana Shofiyah disambut hangat oleh warga dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lumajang Farin Thoriq.

Baca Juga : Gerai ATM BNI di Jalan Vetaran Terbakar

“Sejenak kami berbincang dengan beliau yang ditemani oleh ketua Pokja 3 Diceritakan sedikit tentang kondisi para korban dan saat ini pemerintah daerah sedang berproses menyiapkan relokasi tempat unt para korban,” katanya, Jun’at (24/12/2021).

Setelah berbincang dengan istri Bupati Lumajang, tim dari LK3 itu diarahkan menuju lokasi pengungsian, di kecamatan Candipuro yang bertempat di posko SMPN I.

“Sejenak kami menyapa para pengungsi dan memberikan motivasi dan semangat terutama anak,” bebernya.

Usia memberikan bantuan, Shofiyah dan rombongan bertolak ke Kabupaten Gresik. Ia mangaku terkesan dengan kondisi di Lumajang. Ia berharap agar Lumajang yang menjadi lokasi terparah dari erupsi gunung Semeru segera pulih. **

Full Day School

Tinggalkan Komentar