Jumat, 27/05/2022 | 22:28 WIB
Gresik Satu

Promosikan Wisata Telaga Rena, Pemdes dan Komunitas Panceng Kita Gelar Bazar Ramadhan 

Teks foto : Salah satu stand bazar ramadhan di Wisata Telaga Rena, Desa Doudo, Kecamatan Panceng (Faiz /gresiksatu.com)

GresikSatu | Tempat wisata di Gresik utara kian bertambah. Salah satunya wisata  Telaga Rena di Desa Doudo, Kecamatan Panceng, Gresik. Warga, pemerintah desa setempat, serta Komunitas Panceng Kita gelar bazar Ngabuburit ramadhan di lokasi wisata. Kegiatan ini sebagai bentuk promosi wisata yang baru saja dibangun oleh desa.

Kegiatan yang berlangsung mulai awal puasa kemarin, Minggu (3/4/2022) soren itu sudah ada sekitar puluhan warga berjualan kuliner di bazar. Tak ketinggalan juga Komunitas Panceng yang menjual harga minyak goreng subsidi. Turut meramaikan bazar itu.

Kepala Desa Doudo Sutomo menyampaikan, ada banyak produk mulai jajanan tradisional sampai modern yang dijual warganya. Ada lauk-pauk, minuman, makanan dan banyak yang lainnya.

Baca juga : PKK Desa Lebak Ikuti Pelatihan Daur Ulang Sampah Menjadi Barang Hiasan Layak Jual 

“Bazar akan berlangsung full selama 30 hari bulan ramadhan. Dengan total 22 stand yang ikut meramaikan bazar,” ucapnya, Senin (4/4/2022).

Menurutnya, kegaiatan bazar ini merupakan strategi pengenalan wisata Telaga Rena. Wisata edukasi pertanian itu, seluas 6, 8 hekatare. “Ada area Greenhouse, lahan pertanian, dan Telaga. Semuanya masih Asri dan alami,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panceng Kita Didik Sihabul Milah mengatakan, kegiatan bazar ini merupakan bukti kebangkitan ekonomi pasca pandemi. Pihaknya turut serta medukung kegiatan. Melakukan kolaborasi bersama Pemdes pasar murah.

Baca Juga : Perbaikan JPD di Gresik Bisa Dilakukan Lewat Tiga Jalur ini

“Kami memberikan subsidi pembelian minyak goreng kepada pengunjung. Kami jual murah, dari harga yang kami beli Rp 24 ribu, menjadi Rp 18 ribu per liter,”ucapnya.

Selain itu, Panceng Kita juga menyediakan voucher takjil. Nantinya voucher bisa ditukar ke stand bazar Desa Doudo. “Satu hari 200 kupon, serta ada 200 beras isi 3 Kg juga kamu bagikan ke pengunjung,” jelasnya. (faiz/sah)