Minggu, 29/05/2022 | 06:11 WIB
Gresik Satu

PT KAI Rencanakan Penambahan Jadwal Keberangkatan Kereta dari Stasiun Indro ke Surabaya dan Sidoarjo

Stasiun Indro Gresik (Aam/Gresiksatu.com)

GresikSatu | Tingginya minat masyarakat Gresik menggunakan kereta, direspon baik oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI). Perusahaan penggelola kereta itu berencana bakal menambah jadwal keberangkatan rute lokal. Meliputi Stasiun Indro Gresik, Surabaya dan Sidoarjo.

Selama ini, masyarakat yang hendak menaiki kereta dari stasiun indro hanya bisa sekali waktu. Dalam artian satu hari hanya ada satu kereta kebetangkatan. Waktu pemberakatannya bisasnya pada pukul 12:45 Wib.

Dengan rencana penambahan jadwal, masyarakat yang menggunakan jasa trasportasi ini tak perlu khawatir lagi. Pasalnya para penumpang bisa melakukan perjalanan pulang dan pergi.

Kabar penambahan jadwal kereta itu disampaikan langsung oleh Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Lukman Arif. Dia menuturkan, penambahan jadwal itu seiring permintaan masyarakat dalam memilih perjalanan menaiki kereta.

Baca Juga : Imbas Macet Jembatan Lamongan Ambles, Ibu Rumah Tangga di Gresik Tewas Kecelakaan di Jalan Daendles Manyar 

“Iya betul ada rencana penambahan jadwal, tapi masih belum pasti kapan mulai dilaksankan,” kata Lukman ditemui di Stasiun Indro Gresik, Kamis (31/3/2022).

Selain rencana penambahan jadwal kereta, PT KAI Daop 8 juga akan mengalihkan operator lokal. Dari sebelumnya operator kereta lokal dikendalikan PT KAI Daop 8, kini dirubah menjadi PT KAI Commuter. Perubahan operator tentunya bertujuan memperbaiki sarana maupun prasarana.

“Seperti memperbaiki layanan maupun fasilitas ruang tunggu stasiun. Intinya perbaikan akan dilakukan per tahap,” jelasnya.

Lukman berharap, dengan perbaikan fasilitas serta meningkatan pelayanan, keinginan masyarakat menaiki kereta semakin besar. Ditambah, melakukan perjalanan naik kereta lebih menyenangkan ketimbang trasportasi lain. (aam)