Minggu, 03/07/2022 | 19:34 WIB
Gresik Satu
Olahraga

Pulang Kampung, Atlet Peraih Perak di Sea Game 2021 Kecewa Karena Tak Ada Sambutan

Teks foto : Atlet asal Pulau Bawean Kabupaten Gresik saat usai mendapatkan meraih medali perak di Hanoi, Vietnam (Faisal for gresiksatu.com)

GresikSatu | Atlet voli pantai Asal Pulau Bawean Gresik, mengaku kecewa berat, setelah pulang dari ajang nasional di Sea Game 2021 Vietnam. Pasalnya, para atlet tersebut saat tiba di Kabupaten Gresik tak mendapatkan sambutan sama sekali.

Padahal, dalam ajang nasional di Sea Game 2021 Vietnam, atlet voli pantai dari Pulau Bawean itu telah mendapatkan prestasi yang membanggakan. Mereka berhasil meraih medali perak untuk dibawa pulang ke Kabupaten Gresik.

Hal itu seperti disampaikan, Faisal ayah dari atlet volly Nur Atika Sari Faisal. Dia menyayangkan tidak ada peran pemerintah dalam menyambut kedatangan atlet yang sudah membawa nama Kabupaten hingga tembus Nasional. 

“Tidak ada penghargaan, dan tanpa sambutan hangat sama sekali dari pemerintah. Padahal ini membawa nama harum Kabupaten Gresik,” katanya Jum’at (27/5/2022).

Ayah dari Atlet perempuan berusia 24 tahun itu ini menyebut, hingga tiba di Bawean tidak ada pihak pemerintah yang menghubungi. Hal ini berbeda jika melihat daearah lain. Mereka disambut hangat, dengan banyak cara luapan kebanggaan karena berhasil membawa medali Sea Game.

Baca Juga : Terjaring Razia, Siswa SD Menangis Saat Dihentikan Satlantas Gresik

“Saya berharap Bupati atau Wakil Bupati bisa memberikan reward bagi atlet yang sudah berprestasi. Apalagi bisa membawa nama baik Indonesia di Sea Game Hanoi, Vietnam,” bebernya.

Diketahui, tim bola voli pantai beregu putri Indonesia yang diwakili Putu Dini Jasita Utami/Dhita Juliana dan Nur Atika Sari/Sari Hartati menyumbang medali perak.

Pada pertandingan terakhir, mereka berhadapan dengan Thailand. Putu/Dhita harus mengakui kehebatan Worapeerachayakorn K/Taraadee N seusai kalah dengan skor 0-2 (18-21, 18-21).

Sementara Nur Atika Sari /Sari Hartati kalah dari Varapatsorn Radarong/Tanaratta Udomchavee 0-2 (8-21, 16-21). Dengan hasil ini, Thailand berhak atas emas, sedangkan perunggu diraih Filipina. (faiz/aam)

Full Day School