Jumat, 27/05/2022 | 01:55 WIB
Gresik Satu

Puluhan Remaja Geber knalpot Brong Kocar Kacir Kepergok Polisi, Satu Motor Tertinggal di TKP

Teks foto : Petugas saat sita sepeda motor tak bertuan ditinggal saat menghindari petugas patroli) Faiz /gresiksatu.com)

GresikSatu | Di akhir bulan ramadan puluhan remaja berusia tanggung, kepergok melakukan balap liar dengan knalpot brong, di KIG Yosowilangun Gresik. Sontak saja, remaja yang rata-rata masih sekolah itu kocar – kacir saat polisi melakukan penggerebekan.

Aksi remaja balap liar itu, bermula dari laporan masyarakat yang resah dengan keberadaan mereka. Mendapati laporan, petugas kepolisian melakukan pembubaran. Petugas penyisiran sepanjang jalan perumahan GKB hingga KIG.

Tampak puluhan remaja begitu melihat lampu rotator biru mobil patroli Polisi di KIG puluhan pemotor menggeber knalpot brong kocar-kacir meloloskan diri.

Tanpa helm dan masker para remaja tanggung itu tunggang langgang ke berbagai arah. Ada satu motor jenis bebek sport dengan knalpot racing ditinggalkan pemiliknya di lokasi lantaran panik gagal menyalakan mesin.

Baca Juga : Pria Gresik Gelapkan Kredit Senilai Rp 2 Miliar, Uang Ludes Digunakan Foya-foya

Petugas Polsek Manyar Bripka Jurianto dan Bripka Bagus yang patroli langsung  mengangkut motor tak bertuan itu, keatas bak mobil patroli dan mengamankannya ke Polsek Manyar.

Kapolsek Manyar AKP Windu Priyo Prayitno menegaskan, ulah para pemuda itu kerap meresahkan warga. Selain itu aksi tersebut juga mengancam keselamatan pengguna jalan lain. 

“Aksi balap liar juga meresahkan warga karena suara bising knalpot Brong,” ungkapnya, Minggu (1/5/2022).

Perwira Polisi dengan tiga balok dipundak itu menambahkan, pemilik motor yang disita Polisi wajib melengkapi surat-surat dan perlengkapan motor sesuai standar pabrikan.

“Kami minta kerjasama semua elemen masyarakat agar situasi Kamtibmas di penghujung Ramadhan hingga nanti Idul Fitri 1443 tetap terjaga kondusif,” ujarnya. (faiz/aam)