Sabtu, 28/05/2022 | 05:04 WIB
Gresik Satu

Punya Hewan Peliharaan? Ayo Konsultasi ke Kawan Hewan Petshop Gresik

Klinik Kawan Hewan Petshop di Ruko Grand Bunder 2 Kavling 13A, Graha Bunder Asri, Kebomas-Gresik / foto : sah

GresikSatu | Memelihara dan merawat hewan, sangatlah meneyenangkan. Apalagi, jenis hewan yang dipelihara sangat lucu dan mengemaskan. Hewan peliharaan juga sama seperti manusia. Mereka juga butuh makanan higienis dan olahraga.

Bahkan ketika kondisi kesehatan hewan peliharaan menurun, tak sedikit para pemilik kebingungan karena tak memiliki refrensi tempat layanan kesehatan. Nah, Klinik Kawan Hewan Petshop di Ruko Grand Bunder 2 Kavling 13A, Graha Bunder Asri, Kebomas-Gresik, bisa menjadi solusi.

Drh Dara, sekaligus owner Kawan Hewan Petshop mengatakan, kondisi kesehatan hewan menjadi pengetahuan dasar, yang harus dimiliki ketika seseorang memutuskan memelihara hewan di rumahnya. Baik pengetahun pola asuh, adaptasi hingga konsumsi setiap harinya.

“Sering kali saya temui ada pemilik hewan yang kurang paham seputar kesehatan hewan kesayanganya, terutama bagi pemula,” kata dokter alumnus Universitas Airlangga (Unaiar) Surabaya itu, pada Minggu (12/2/2022).

Baca Juga : Pengelola Pantai Dalegan Berharap Wisatanya Tak Ditutup, Meski Covid-19 Meningkat

Dari keresahan itu lah, Dara akhirnya membuat PetShop yang tidak hanya menyediakan kebutuhan makan dan asesoris hewan, tapi juga sebagai tempat konsultasi kesehatan hewan. Sehingga pengetahuan dasar soal hewan peliharaan bisa dipahami bagi pemilik hewan.

“Kalau di tempat saya rata-rata yang datang ke sini, itu peliharaan hewan kucing dan anjing. Tapi kalau ada reptil semisal atau unggas biasanya kami menghubungi rekan dokter hewan yang perhatian khusus di bidang itu,” paparnya.

Menurut Dara, ada beberapa penyakit kerap diderita pada hewan peliharaan seperti kucing dan anjing. Seperti gangguan pencernaan dan penyakit jamur. Biasanya, penyakit ini datang seiring dengan perubahan kondisi cuaca.

Outlet Petshop Kawan Hewan sendiri, buka setiap hari, dari pukul 09.00 Wib hingga 20.00 wib. Dengan berbagai layanan, seperti grooming untuk kucing dan anjing. Jasa grooming tersebut terdiri dari mandi, keramas, potong kuku, membersihkan telinga dan tetes obat anti kutu.

“Ada juga layanan konsultasi kesehatan hewan atau Pet Clinic, mereka bisa datang ke outlet atau juga kami juga ada layanan home care. Tindakan medis yang kami lakukan biasanya seputar pemeriksaan rutin, pemberian obat, vaksin hingga bedah,” tukasnya.

Baca Juga : Bazar PT Wilmar, Minyak Goreng Seribu Liter Ludes Kurang dari 2 Jam

Untuk biaya layanan, tak membuat kantong pengunjung terkuras. Layanan grooming hanya dipatok seharga Rp 60 ribu, jasa layanan kesehatan Rp 50 ribu. Sedangkan untuk kebutuhan makanan kucing harganya bervariasi. Mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 300 ribu.

“Kawan Hewan menyediakan vitamin dan obat hewan kalau diperlukan sesuai petunjuk medis. Juga menyediakan jasa penitipan hewan peliharaan jika sang majikan harus pergi ke luar kota untuk bekerja atau berlibur. Namun karena keterbatasan tempat kadang kami juga sedikit membatasi saat libur panjang,” pungkasnya. **